Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2015

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…

Stay #StrongNotSkinny

Walaupun dari bentuk badan terlihat kurang meyakinkan, tapi gw sebenernya suka banget olahraga, apa aja yang penting gerak. Jaman SMA & kuliah masih terhitung rajinlaaah olahraganya, tapi semenjak mulai masuk dunia kerja, udaaah deh byeee! Sampe rumah yang ada maunya makan terus tidur *sungguh klise bukan* jadinyaaa berat badan udah wassalaaam deh...
Nah sejak pacaran sama si ayah, mulai kembali rajin olahraga, seringnya sih lari pagi di car free day aja, karena si ayah kelakuannya mirip bola bekel, gak bisa diem, gelisah bgt klo seminggu udh gak olahraga.. Jadi yaudah lumayan jd sering ikutan race lari deh (yg 5k aja cukuup) dan gak niat menang sih yg penting seru2an aja bonusnya sehat hehehe.. Bahkan pas hamil muda pun masih lari pagi, walaupun gak sampe jarak 5k.. 
Pas perut membesar udah gak mungkin lah ya lari-lari lagi, ntar mbrojoool lagi, jadi yaudah paling senam2 unyu aja dirumah berbekal youtube edisi maternity.. 
Dan setelah melahirkan, masih punya utang nih 10kg ajaaa …

Perlukah anak bayi sekolah?

Ini adalah pertanyaan yang selalu ada di kepala gw, duh! 
As a working mom, udah jelas banget kita gak bisa spend 100% waktu kita sama anak, cukup 10 jam aja sehari (syeedihhh) dan itu pun kepotong waktu tidur.. Pas ayah bunda pulang kantor sekitar jam 7 atau 8 malem, pastinya keadaan athira udah setengah teler karena kecapean main sore, jadi palingan cuma leyeh-leyeh aja sambil nonton TV atau ikutan ngacak2 meja makan pas kita dinner. Sooo.. udah jelas banget gak bisa banyak belajar sambil main sama athira, karena percuma sih anaknya udah cranky, dikasih apa juga paling dilempar atau... diinjek! Zzz... 
Sedangkan kalau ngeliat postingan temen - temen yang fulltime mom, kayaknya seru banget, setiap hari adaaaa aja kegiatan baru bareng anaknya, entah itu pergi ke tempat baru, masakin menu-menu lucuu atau bikin mainan DIY bareng ditambah pastinya gak ada "intervensi" cara pengajaran dari nenek maupun pengasuh (Ngiri.com). Intinya klo working mom, sudah pasti gak bisa idealis …

Hello 2015!

*maaf yaa klo judulnya terlalu mainstream haha!
Well, HELLOOOO 2015! walaupun gak merayakan yang niat-niat gimana gitu, tetep ajaa sih berharap supaya tahun 2015 bisa lebih lebih lebih baik dari tahun sebelumnya :) lebih baik jadi anak, istri dan ibu... 
Pas tahun baru kemaren gak bikin acara special sih, cuma sengaja sleepover di Apartment Somerset Berlian bareng para sepupu dan jam 10 malem pun udah pada teler. Overall, suka banget sama serviced apartement yang satu ini, kita booking kamar yang isi 3 bedrooms dan ternyata lumayan gedaaa yaa bok (heepiiii! anak anak pun berlarian liar kesana kemari seharian), saking seneng gak sempet foto hehehe. Terus kolam renangnya juga luaaasss tapi kurang menikmati karena abis ujan semaleman dan bikin air kolamnya jadi dingin banget kayak aer es.. dan athira pun hampir ngalamin hipotermia :( hiks! sekujur badannya dingin, anaknya diem aja kaku sambil meluk bundanya.. udah panikkkk banget, tapi alhamdulillah setelah badannya dibuntel pake handuk…