Langsung ke konten utama

Imunisasi di Rumah Vaksinasi BSD


Salah satu hal yang gak menyenangkan setelah gw resign adalah berkurangnya plafond tunjangan kesehatan kantor ahahaha! ZBL sih yang tadinya bisa hambur hambuuur plafond kesehatan di RS swasta, sekarang harus di eman-emaaan sist. Padahal di umur-umur Athira & Alif lagi gencar-gencarnya sering bener ke klinik dan rumah sakit, terutama buat imunisasi.

Alhamdulillaaah pas Alif lahir, di Bintaro ada klinik ibu dan anak BWCC, jadi membantu banget lah untuk urusan imunisasi dan sakit-sakit ringan (macam demam, flu, pilek dsb). Harganya bisa setengah dari KMC dan lokasinya cingcai banget 10 menit doang udah pake macet ngantri tol heuheu! Tapi pas ngobrol sesama buibu di watsaap ternyata ada beberapa temen yang imunisasi anaknya di Rumah Vaksinasi. Konon katanya harganya lebih murah lagi dari BWCC... woow kudu dicoba nih!

Bbrp minggu yang lalu akhirnya coba ke Rumah Vaksinasi BSD, sebelum dateng, sehari sebelumnya kita daftar dulu. Setibanya disana, sesuai ekspektasi lah yaaa, not even a fancy clinic, walaupun kecil tapi kliniknya cukup bersih dan rapi. Di hari itu cuma ada 2 orang yang bekerja, kasir mencakup nimbang ukur suhu anak dan dokter spesialis anak mencakup suster hehe. Surprisingly, gw seneeeng bgt sama dokternya, ramah banget dan banyak nanya soal perkembangan anak :) masih muda tapi keliatan cukup berpengalaman.


Selesai imunisasi, bayar-bayar dan bener aja memang lebih murah dikit dibanding BWCC dan 1/3 dari KMC hahaha! Ternyata yang bikin murah karena mereka gak nge-charge biaya konsul anak, hanya ada biaya administrasi 100 ribu rupiah aja. Walaupun harganya ramah kantong, tapi RV ini bisa dipercaya banget kok, karena salah satu penggagasnya adalah Dr. Piprim Yanuarso dari RS Cipto Mangunkusumo, setelah doi ngeliat banyak anak yang ternyata tidak di vaksin karena biayanya yang mahal. Yaa emang bener sih, kadang cuma vaksin 5 menit, udah kena biaya konsul 350ribu ditambah admin RS... Hadeeuh


Jadi kesimpulannya, Rumah Vaksinasi ini bisalah dijadiin opsi untuk imunisasi anak :) Untuk lokasinya ternyata juga sudah tersebar lumayan banyak di Jabodetabek. Tapi klo mau kesana, jangan lupa untuk cek jadwal dan alamatnya yaa disini.. karena rata-rata klinik RV hanya buka 4-5 jam saja perhari. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Where Athira was Born: Kemang Medical Care

Sebulan setelah pernikahan, Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama Allah untuk mengandung anak pertama kami. Kehamilannya bener - bener gak disangka, awalnya si bunda ngerasa demam dan gak enak badan alias pegel sekujur badan, terus berangkatlah sm si ayah ke dokter, sekalian di ceki ceki sana sini takutnya kena DBD karena demamnya udah berhari - hari. Eh bu dokternya malah ngomong "Selamat yaa pak, istrinya hamil" --- its like whaaaaaaaaaaaat?! bukannya kita ga seneng, tapi gak nyangka aja secara baru 2 minggu lebih nikah. Dan perjalanan pulang pun diisi dengan keheningan panjang *melongo sambil telen telen ludah* Dari awal kehamilan, kita selalu check up di Rumah Sakit Kawasan Bintaro yang sungguh tersohor itu (ya eyalaah cuma satu soalnya heuheu). Sebenernya si bunda udah cucok bgt sama rumah sakitnya, karena udah familiar banget secara dari brojol udah di Bintaro kaan, tapii.... gak cocok banget sama waktu nunggu dan dokternya (sebut saja mawar, udah lumayan senior n

Jalan-jalan Sore: AEON Mall, Serpong (BSD)

Salah satu resolusi setelah resign adalah: datengin tempat-tempat happening di hari biasa supaya sepi *cetek banget yaaa resolusinya* jadilah hari rabu yang lalu niat plesiran ke AEON Mall yang sungguh happening itu! Sebenernya udah pernah kesana pas weekend dan sungguh sangat kuciwaaa karena penuhnyaaaa amittt-amitt bangeeeet! Masuk Mall macet, cari parkir susah, cari restoran penuh semua, mau jalan rasanya sesek banget saking penuhnya orang. Pokoknya super gak nyaman and it was unpleasant experience. Dan ternyata jalan-jalan di AEON ketika hari biasa adalah syurgaaa duniaaa :) Semua jadi berasa keliatan bagus dan rapih jali, tentunya jadi bener-bener merhatiin segala perintilan di Mall dengan sungguh seksama. Bagussss yaa ternyata Mall-nya, I likeee! Buat pencinta budaya jepang, udahlah gak perlu ke jepang cukup ke AEON aja udah mirip kayaknya hahaha! Soalnya dari sebagian besar toko-toko, jualannya barang-barang buatan jepang, terus untuk restorannya sendiri 80% ad

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama.  Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).