Langsung ke konten utama

Imunisasi di Rumah Vaksinasi BSD


Salah satu hal yang gak menyenangkan setelah gw resign adalah berkurangnya plafond tunjangan kesehatan kantor ahahaha! ZBL sih yang tadinya bisa hambur hambuuur plafond kesehatan di RS swasta, sekarang harus di eman-emaaan sist. Padahal di umur-umur Athira & Alif lagi gencar-gencarnya sering bener ke klinik dan rumah sakit, terutama buat imunisasi.

Alhamdulillaaah pas Alif lahir, di Bintaro ada klinik ibu dan anak BWCC, jadi membantu banget lah untuk urusan imunisasi dan sakit-sakit ringan (macam demam, flu, pilek dsb). Harganya bisa setengah dari KMC dan lokasinya cingcai banget 10 menit doang udah pake macet ngantri tol heuheu! Tapi pas ngobrol sesama buibu di watsaap ternyata ada beberapa temen yang imunisasi anaknya di Rumah Vaksinasi. Konon katanya harganya lebih murah lagi dari BWCC... woow kudu dicoba nih!

Bbrp minggu yang lalu akhirnya coba ke Rumah Vaksinasi BSD, sebelum dateng, sehari sebelumnya kita daftar dulu. Setibanya disana, sesuai ekspektasi lah yaaa, not even a fancy clinic, walaupun kecil tapi kliniknya cukup bersih dan rapi. Di hari itu cuma ada 2 orang yang bekerja, kasir mencakup nimbang ukur suhu anak dan dokter spesialis anak mencakup suster hehe. Surprisingly, gw seneeeng bgt sama dokternya, ramah banget dan banyak nanya soal perkembangan anak :) masih muda tapi keliatan cukup berpengalaman.


Selesai imunisasi, bayar-bayar dan bener aja memang lebih murah dikit dibanding BWCC dan 1/3 dari KMC hahaha! Ternyata yang bikin murah karena mereka gak nge-charge biaya konsul anak, hanya ada biaya administrasi 100 ribu rupiah aja. Walaupun harganya ramah kantong, tapi RV ini bisa dipercaya banget kok, karena salah satu penggagasnya adalah Dr. Piprim Yanuarso dari RS Cipto Mangunkusumo, setelah doi ngeliat banyak anak yang ternyata tidak di vaksin karena biayanya yang mahal. Yaa emang bener sih, kadang cuma vaksin 5 menit, udah kena biaya konsul 350ribu ditambah admin RS... Hadeeuh


Jadi kesimpulannya, Rumah Vaksinasi ini bisalah dijadiin opsi untuk imunisasi anak :) Untuk lokasinya ternyata juga sudah tersebar lumayan banyak di Jabodetabek. Tapi klo mau kesana, jangan lupa untuk cek jadwal dan alamatnya yaa disini.. karena rata-rata klinik RV hanya buka 4-5 jam saja perhari. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…