Langsung ke konten utama

Round Two

Hari ini kehamilan si bunda udah memasuki minggu ke 13! 1 week to go to second trimester :D Kehamilan kali ini sumpah sih bedaaa banget dibanding kehamilan yang pertama. Jadi sebenernya sih salah banget kalo mikir kita udah berpengalaman dan kehamilan selanjutnya bakal lebih mudah. Anda salah sodaaraa sodaraa!

  • Kehamilan kedua ini akhirnyaaaa merasakan yang namanya morning sickness, mual tiada akhir! which is gooood :) karena pas hamil athira dulu, gw termasuk yang hamil kebo, sampe kadang lupa kalo lagi hamil saking gak berasanyaaa, cuma badan aja makin melar haha. Tapi yang sekarang sih super deh, liat nasi mual, liat sop mual, liat daging mual, yang gak mual cuma liat makanan manitsss dan buah-buahan. Walaupun dibalik itu ada berkahnya jugaaa sih, BB akhirnya turun 4 kilo! *senyum jumawa sok langsing*
  • Berkah yang kedua, karena mual dan super males makan, Alhamdulillah sampe hari ini masih kuat puasaaa, yeay! Paling cuma haus banget dan super ngantukan aja sih, tapi sama sekali gak ada adegan ngiler-ngiler laper gitu liat makanan. Walaupun sekarang mualnya udah much better sih (makanya nih bisa nge-blog lagi hehe) tapi tetep liat nasi sama daging langsung pengen pingsaaan bawaannya.
  • Entah perasaan gw doang atau emang athiranya jadi anteng. Tapi pas hamil ini awalnya gw mikir bakal yang super drama emosyinal gituuu ngadepin si kakak kicik. Eh taunyaaa... jadi berasa sabar banget gituuu ngadepin dia trus emang anaknya juga jadi lebih bisa diajak kompromi dan kerjasama :) 
  • Selain lebih nurut, athira pun super excited bangeeeet menyambut adeknya. Padahal gw udah expect dia bakal yang jealous akut gituuu, secara sama sepupunya aja suka iri trus suka di-bully. Ternyata gak atau belum terbukti tuh! Malahan tiap malem selalu kiss perut bunda trus pake embel-embel "selamat tidur baby" atau "mimpi indah yaa baby" kaaaaan bunda gemezzzzz trus langsung bombardir kiss kakak kicik. Terus frekuensi minta gendongnya pun menurun dratis, katanya "kan di perut bunda ada baby-nya". Pokoknya bersyukur aja sih, walaupun hamil kali ini lebih manis manja tapi kakak kicik-nya super supportif banget :)
  • Begitu pun dengan pak suami, sekarang lebih santai dan kalem ngadepin bumil yang emosinya kadang ky roller coaster (tapi sama diaa doang). Dikit-dikit maraah, dikit-dikit ngambek istrinyaaa heuheu klo dulu mah dianyaa ikutan ngambek, tapi klo sekarang lebih ke diem aja paling manyun dikit karena tau dalam 5 menit istrinya bakal kembali manis manja. Blame to the hormones, yaa kan yaa kaan?! kiss pak suamii
  • Dan yang jelas, di kehamilan kali ini walaupun mual muntah tapi merasa lebih sehat. Karena udah ngerasain pengalaman yang gak enak di kehamilan pertama, sekarang lebih mikir aja sih kalo mau makan trus berusaha untuk lebih banyak gerak, gak hanya buat bayinya tapi buat gw nya sendiri. Targetnya gak mau naik lebih dari 10 kilo, karena sisaan hamil kemaren aja masih nyisa 15 kilooo bzzzt! Dokternya pun udah approved klo di kehamilan kali ini gw mau sekalian diet sehat :) salah satu alesannya biar bisa melahirkan normal. Aaamiiin doakan yaaa :)
Yaudah gitu aja sih curhatan pagi ini hehehe! Semoga semua masih cemumun yaaa puasanyaaa :) 11 days to gooooo sebelum pesta ketupat dan opor, cant wait! Oyaaa.. tahun ini perdana mudik pake kereta api hehe karena anak kicik pengen banget naik thomas (ke bandung doang sihhhh, tapi happy! hehe) Semoga semua juga lancyaaar yaa mudiknya :D catch you up later....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Imunisasi di Rumah Vaksinasi BSD

Salah satu hal yang gak menyenangkan setelah gw resign adalah berkurangnya plafond tunjangan kesehatan kantor ahahaha! ZBL sih yang tadinya bisa hambur hambuuur plafond kesehatan di RS swasta, sekarang harus di eman-emaaan sist. Padahal di umur-umur Athira & Alif lagi gencar-gencarnya sering bener ke klinik dan rumah sakit, terutama buat imunisasi.

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).