Langsung ke konten utama

Menginap di Village Hotel Bugis, Singapore


Beberapa kali plesir di Singapore, kita sekeluarga biasanya cari hotel / penginapan yang gak jauh-jauh dari kawasan Orchard atau Marina Bay. Kali ini pengen ngerasain nginep di kawasan Arab Street yang sekarang lagi heits banget! Setelah mantengin Airbnb, ternyata di tanggal yang kita mau rata-rata apartement dengan 2 bedrooms udah gak ada lagi (ada sih.. tapi harga per-malamnya masa sama ky nginep di Marina Bay Sands zz!) Akhirnya kita pilih untuk nginep di Village Hotel Bugis via Hotel Website. Summary-nya: We love it to the bits!





Hotel ini merupakan hotel jadul, jadi jangan bayangin hotel dengan interior super modern yaa. Tapi dengan harga SGD 195 per malam, kita udah dapet kamar dengan ukuran yang cukup luas untuk pasaran Singapore (kurang lebih 32 meter persegi) dengan service yang cukup memuaskan untuk hotel berbintang 4. Salah satu alasan kenapa kita pilih hotel ini karena lokasinya yang sangat strategis. Berada tepat di depan Arab Street (hanya berada 1 blok dari Sultan Mosque), hanya 5 menit jalan kaki ke MRT station dan 10 menit ke Bugis Junction. Jadi buat yang seneng belanja ala hipster rekomended banget nginep disini :) #BukanPromosi






Menginap di area ini memang jauh dari keramaian layaknya di Orchard / Marina Esplanade, karena disini hanya restaurant saja yang buka pagi dan tutup tengah malam, namun pertokoannya baru buka di siang hari hingga sore saja. Bagi yang beragama islam, ada keuntungan lebih yaitu sangat mudah menemukan restoran halal yang enak dan harganya lebih murah dibandingkan kawasan central. Konon katanya ketika Ramadhan dan Idul Fitri, kawasan ini akan sangat amat ramai pengunjungnya.

Untuk fasilitas hotelnya sendiri, selain kamarnya yang luas, yaa standart hotel bintang 4 sih, ada swimming pool dan gym center juga, walaupun kita gak sempet cobain hehe. Untuk room servicenya juga gak sempet coba karena kita udah terlalu kenyang makan diluar :) Hotel ini juga berdampingan dengan shopping centre jadul hehe tapi lumayan banget lah gampang klo perlu ke supermarket atau apotik, di seberang  juga ada 7/11 dan Subway juga yang buka 24 jam. Jadi urusan domestik bisa dibilang aman lah klo nginep disini.


Well, definitely will come back again! :) See you Singapoh...

Komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. bayar deposit berapa mba pas mau check in?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...