Langsung ke konten utama

Athira is Turning 3

Tanggal 2 November yang lalu, Athira merayakan ulangtahunnya yang ketiga. Anaknya udah gak sabar mau ulangtahun dari 2 minggu sebelum haha! Yaa padahal gak ngerayain kayak gimana-gimana jugaaa :D dan emang anaknya juga gak mauu, katanya mau dirumah aja sama ayah bunda & aki nini. Tapi tetep walaupun ultah dirumah doang, perintilannya kudu lengkap macam mau pesta beneran.

Semalem sebelumnya, dari pagi kakak kicik udah heboh banget minta ke emol buat beli balon, lilin sama kue ulangtaun. Awalnya minta kue-kue karakter, tapi begitu sampe toko kue anaknya berubah pikiran, malah milih kue ukuran kecil dengan warna ijo ngejreng macam lapangan bola (apeeu dah, akibat kebanyakan diajakin main bola nih ama bapake). Btw kemaren beli kue di Almond Tree Cabang Bintaro, gak expect apa-apa sih asal buat tiup lilin aja, eh taunya endessss! Kue tart-nya gak kebanyakan krim dan cake nya beneran moist legit. Ah Syenaang! Untuk harganya start IDR 130.000 untuk ukuran kecil yang ky kita beli. Tau enak mah beli yang gedaaaang sekalian kan.



Well "perayaan" ulangtahun di pagi hari berjalan sakseisss! Anaknya girang bgt sampe kiss kiss ayah bunda berkali-kali :D Emang bener sih kadang buat anak kecil, small and intimate thing means a lot. Beberapa kali dateng ke ultah anak yang diadain besar-besaran, sebagian besar anaknya cranky dan nangis (mungkin karena malu bingung harus gimana) ketika ditepokin pas nyanyi ulangtahun, maybe they're just too overwhelmed. Walaupun some kids, ada juga yang kegirangan hihi! Jadi gw sama suami sih berprinsip bakal ngerayain klo memang anaknya minta, bukan karena obsesi kita #Sikap #SikapHemat


Malemnya kita makan malem bareng para aki nini, ipar dan sepupu-sepupu terdekat aja. And again, sepanjang malem anaknya gak berhenti kesenengan sampe cerita diulang-ulang proses tiup lilin sampe buka kado yang mana cerita emang itu-itu doang haha! Tapi hal kayak gitu bikin gw meleleh bangeeet. Alhamdulillah walaupun sederhana banget ulangtahunnya, tapi anaknya bahagiaa bener :D Keep humble, smart and sholehah yaa anakkuuu!

Happy Birthday, Anak Shalehah-nya Ayah Bunda! 

*Brb mulai browsing cari sekolahaaaan :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).