Langsung ke konten utama

Kelas Funletics di Sekolah Kembang

Well, sebagai orangtua dengan anak (yang kayaknya) yang memiliki kencenderungan seorang kinestetic learner, gw dan suami harus rajin-rajin cari aktivitas yang banyak melibatkan fisiknya Athira. Di umur 1-2 tahun, udah sering banget ikutan kegiatan sensory class dsb, tapi yaa gitulah merasa kurang maksimal. Pertama, karena anaknya gampang bgt ke distract sama anak lain dan mainan lain di sekitarnya. Kedua, kalo dilarang anaknya cepet cranky terus ngambek. Jadi kita memutuskan untuk melakukan segala stimulasi sensory di rumah aja sama bunda (cek #BelajarDiRumah yaa siss!), nah untuk kegiatan fisik baru deh cari di luar. 

Kebetulan banget, salah satu temen lari suami, ada yang baru aja buka kelas Funletics di daerah Palmerah, Jakarta Selatan. Jadi funletics itu semacam kelas training freeletics untuk anak-anak dari umur 3 - 10 tahun. Waaaah! PASSS BANGET! Langsung laah semangat banget mau daftar, eh tapiii waktu itu umur Athira masih 2 tahun jadinya harus nunggu sampe 3 tahun. Kenapa 3 tahun? Karena di umur segitu, sebagian besar anak-anak udah bisa ikutin instruksi dan betah dalam satu kegiatan minimal setengah jam. 

Baiklaaah, jadi menunggu beberapa bulan untuk bisa ikutan trial-nya. Nah, bulan november ini udah langsung semangaaat mau daftarin athira, daaaan PAS BANGET lagi ternyata di bulan Oktober mereka juga buka kelas di Sekolah Kembang, Yeay! (Sebenernya sih lebih ke penasaran sama sekolah ini, yang menurut temen gw cocok bgt untuk bocah macam anakkuuu). Yaudah CUSS daftar! 



Athira dapet jadwal trial hari sabtu kemarin. Kelasnya dimulai jam 10.00 - 11.30 dan kita terlalu semangat udah nangkring dari jam 9 lebih hahaha! Untungnya di Sekolah Kembang banyak mainan, jadi anak kicik pun gak bosen sambil nunggu kelasnya mulai. Well, iya sih bener banget, sekolahnya semacam sekolah idaman gw banget, yang super laid back, yang gak bikin anak berasa sekolah hehe yaa santai aja ky belajar dirumah! Ditambah pake alunan lagu-lagu anak dalam bahasa Perancis, kannn gemesssh! Sayang aja lokasinya yang gak terjangkau dari Bintaro. 



Lalu kelas funletics pun mulaaai! Dan anakkuuuu hanya bertahan setengah jam muahahahaha :D bukan karena dia gak suka kelasnyaaa sih, tapi dia galauuu banget antara di kelas dan perosotan & mainan pasir zzz! Asli jadi gak fokusss banget anaknya minta bolak balik melulu. Well, gw berkesimpulan sih, supaya anaknya lebih fokus, mendingan ikut kelas yang di Lapangan Futsal Samba, Palmerah. Di Sekolah Kembang, minggu lalu ada 4 jenis kelas yang berbeda, which is bikin bocah-bocah jadi pada penasaran sama apa yang terjadi di kelas "sebelahnya" hahaha! 

Gak Fokus #1

Gak Fokus #2

Gak Fokus #3 mendadak join kelas sensory hahaha!
Well, untuk kelas funleticsnya sendiri, menurut gw cukup recommended, para pengajarnya pun gak abal-abal, tapi beneran lulusan guru olahraga dan atlet-atlet nasional (yang mungkin lagi pada libur). Dan gerakan-gerakannya memang bagus banget untuk stimulasi fisik anak. Untuk harga kelasnya dibandrol IDR 600.000 / bulan, untuk 4 kali pertemuan. Ok banget untuk mengisi kegiatan anak-anak yang super aktif (supaya energinya terbuang di kegiatan yang positif) dan kurang aktif (supaya anaknya terstimulasi untuk lebih aktif secara fisik) :D Cek IG-nya aja sis @funletics

Have a Great Friday Y'all!

Komentar

  1. Akiks juga suka banget sama sekolah kembang... asri banget yakkk dan perpus nya itu loooh... whooooaaaaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa sekolah idaman yaak, kudunya buka cabang gituuuh di bintaro ama bekasi *ngarep*

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Where Athira was Born: Kemang Medical Care

Sebulan setelah pernikahan, Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama Allah untuk mengandung anak pertama kami. Kehamilannya bener - bener gak disangka, awalnya si bunda ngerasa demam dan gak enak badan alias pegel sekujur badan, terus berangkatlah sm si ayah ke dokter, sekalian di ceki ceki sana sini takutnya kena DBD karena demamnya udah berhari - hari. Eh bu dokternya malah ngomong "Selamat yaa pak, istrinya hamil" --- its like whaaaaaaaaaaaat?! bukannya kita ga seneng, tapi gak nyangka aja secara baru 2 minggu lebih nikah. Dan perjalanan pulang pun diisi dengan keheningan panjang *melongo sambil telen telen ludah* Dari awal kehamilan, kita selalu check up di Rumah Sakit Kawasan Bintaro yang sungguh tersohor itu (ya eyalaah cuma satu soalnya heuheu). Sebenernya si bunda udah cucok bgt sama rumah sakitnya, karena udah familiar banget secara dari brojol udah di Bintaro kaan, tapii.... gak cocok banget sama waktu nunggu dan dokternya (sebut saja mawar, udah lumayan senior n

Jalan-jalan Sore: AEON Mall, Serpong (BSD)

Salah satu resolusi setelah resign adalah: datengin tempat-tempat happening di hari biasa supaya sepi *cetek banget yaaa resolusinya* jadilah hari rabu yang lalu niat plesiran ke AEON Mall yang sungguh happening itu! Sebenernya udah pernah kesana pas weekend dan sungguh sangat kuciwaaa karena penuhnyaaaa amittt-amitt bangeeeet! Masuk Mall macet, cari parkir susah, cari restoran penuh semua, mau jalan rasanya sesek banget saking penuhnya orang. Pokoknya super gak nyaman and it was unpleasant experience. Dan ternyata jalan-jalan di AEON ketika hari biasa adalah syurgaaa duniaaa :) Semua jadi berasa keliatan bagus dan rapih jali, tentunya jadi bener-bener merhatiin segala perintilan di Mall dengan sungguh seksama. Bagussss yaa ternyata Mall-nya, I likeee! Buat pencinta budaya jepang, udahlah gak perlu ke jepang cukup ke AEON aja udah mirip kayaknya hahaha! Soalnya dari sebagian besar toko-toko, jualannya barang-barang buatan jepang, terus untuk restorannya sendiri 80% ad

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama.  Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).