Langsung ke konten utama

Our New Baby: Shye Basic Abaya


Being productive is the best feeling ever! Kalo kata bokap, busy dan productive itu beda seusss, walaupun keliatannya sama aja. Kalo sibuk itu yaaa kita banyak melakukan kegiatan karena emang harus dilakuin, not because we are happy to being that busy. Tapi klo productive itu yaa mengisi hari sepadat mungkin dengan apapun yang bikin kita happy dan mengarahkan kita ke satu tujuan :) 

Yaak! Dan 2 minggu ini rasanya cuma 12 jam deh bukan 24 zzz! Cepet bangeeet... Alhamdulillah akhirnya merasakan juga jadi full time mom and wife, part-time PR, part-time translator slash writer dan sisanya ngurus dagangan and I am happy!

Tahun ini akhirnya memberanikan diri untuk bikin clothing line sendiri. I know, kompetisi dunia fashion hijab tuh gila-gilaan bgt. I know, bakal besar kemungkinannya kalah sama partai besar. I know, usaha sendiri tuh artinya dedicated 24 hours for the 'little baby'. And yes, I know, being entrepreneur means no more jajan lucu! Kalo gak perlu, gak usah, masih bisa dipake, gausah beli. Titik. Again klo kata bokap "do business like chinese did! they sell steak but they eat porridge only" hahaha! That's my current mantra (sambil ngelirik flat shoes yang makin buluk heuheu). Tapiii.. I never know if I'm not even trying. Jadi (again) melangkah sambil Bismillah.

Gw sendiri dibesarkan di keluarga karyawan, yang artinya mostly keluarga gw itu bekerja di perusahaan, sedikit banget yang buka usaha sendiri, ada sih tapi sebagian besar gagal dan akhirnya kembali menjadi karyawan. Tapi gw gak mau jiper dengan adanya fakta kalo gw (and my surroundings) sangat tidak berpengalaman berbisnis, malah pengen membuktikan kalo bisa kokkkk! masaaa sih gak bisaaa! yaa kan yakaaaan, karena ini BUKAN MASALAH BISA ATAU GAK, TAPI MAU ATAU GAK :D Karena selalu punya impian klo gw meninggal nanti, gak hanya ninggalin harta warisan yang udah pasti bakal habis buat hura-hura, tapi juga ninggalin amanah untuk dilanjutkan ke generasi selanjutnya dan selanjutnya. Hope sooo, Insya Allah.

So, let me introduce my little tiny baby: SHYE! *tebar confetti* konsep dari clothing line ini adalah premium basic abaya. Basic disini artinya bukan daleman / manset untuk wanita berhijab yaa. Tapi abaya dengan berbagai macam warna tanpa corak, dengan material premium, jadi bisa dipakai ke Mall atau ke Undangan, tinggal tambah accesories cantik. 

Karena yang gw lihat sekarang, banyak hijabers yang masih belum tergerak untuk berhijab syar'i (termasuk guweee kok). Jadi ibaratnya kita di tengah-tengah gitu, menjadi sarana menuju berhijab syari :) karena potongannya sangat longgar jadi gak masalah klo hijabnya belum menutup dada, even untuk yang belum berhijab tapi perlu pakaian basic untuk acara pengajian, kita jual kakakkkk. Selain itu ingin juga membudayakan penggunaan abaya, yang mindset nya pakaian ibu rumah tangga yang kerjanya cuma pengajian lalu arisan. Tapi bisa kok ber-abaya ke kantor dan ketemu klien and proud of it :) Sejauh ini Alhamdulillah respond dari pembeli positif banget, so we're on the way to do the second collection, yeeaaay! Doain yaaa teman - teman, pembaca blog ku, semoga bisnisnya berkaaah dan membawa banyak manfaat baik :) Yuk yang mau jadi reseller boleh loooh sisss! 

For more info check our Instagram: @shye.id thank you! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...