Langsung ke konten utama

Menyambut Adik Kicik


Yassalam, hamil kedua ini, males gw rasanya berlipat-lipat ganda. MALES POL! Apalagi dengan kerjaan yang gak full time dan gak terikat, yang semakin menyuburkan kemalasan ini #BlameToHormones :D Tapi yasudahlaaah yaa dinikmati saja, diikutin aja maunya badan ini. Kalo adik kicik udah lahir, kan udah kebayang siklus hidup bakal awut-awutan lagi hoho!

Btw, hari ini memasuki usia kandungan 26 Minggu 3 Hari, belum cek baby lagi sih karena bu dokter nya baru aja pulang haji. Tapi karena anak kedua jadi lebih selooow, kebayang klo anak pertama, udah kelewatan jadwal kontrol lebih dari sebulan gini, pasti bakalan kalang kabut cari obgyn cadangan haha! Alhamdulillah makin besar perut bundanya dan makin keras juga tendangannya. Udah memasuki fase kebangun jam 2 pagi karena ucrit di perut nendang-nendang gak santai. Makanya tiap jam segitu sampe subuh biasanya gw baca novel ajadah sambil ngajak 'main' yang lagi seru banget di dalem perut. Alhasil siangnya teleeer sejadi-jadinya, abisssss mau tidur juga kebangun-bangun mulu yee kaan. 

Kalo kakak kicik, bulan November nanti bakal ulangtahun yang ke 3 tahun :) Dan lagi-lagi (kynya) gak bakal ngerayain ultah karena kmrn bbrp kali ditanyain mau ulangtaun dimana pasti jawabnya "Di rumah aja, tapi mau kuenya little pony terus bajunya Cinderella, terus nanti yang diundang nini, aki, ninta, kiko, om, aunty dan 2 sahabatnya" hahaha #SenyumPenuhKemenangan :D Pengertian bgt nih emaknya kudu ngirit buat persiapan lahiran entar hihihi. Mungkin nanti yaa pas 4 tahun, kita ulangtahun penuh keriaan ala Amora Lemos.

Dari sekian perubahan fisik dan emosi di hamil kedua ini, tapi yang paling signifikan berubahnya itu justru Athira alias kakak kicik. Walaupun makin manja dan gak mau lepas dari emaknya, tapi somehow anak ini care bangeeet sama gw. Tiap periksa ke Obgyn udah pasti dia gak pernah absen dong yaaa, terus ikutan sibuk naik ke kasur pasien. Terus tiap malem harus banget dia yang suapin obat dan suplemen hamil gw. Belom lagi setiap gw sama dia ngelakuin kegiatan, pasti dia memastikan adeknya juga ikutan. 

Kaya pas lagi makan, dia sering nanya "Bun, dedeknya makan juga kan kaya athira?" atau "Bun, dedeknya udah gosok gigi belom? kan mau tidur" dan ituuu bikin gw jadi gemesss, melelehh dan makin mellow. Aseli sih rasanya rasa sayang gw ke si kakak jadi makin makinnn :) Ditambah hujanan kiss and hug yang gak ada abisnyaa. Aku syenaaaang.... walaupun gw gak tau sih yaaa nanti pas lahir gimana, apakah dia bakal jealous atau makin sweet ky sekarang ini. Tapi sejujurnya gw lebih mellow karena kepikiran harus ninggalin athira dirumah pas gw stay di RS sih setelah melahirkan, karena belum pernah sekalipun gak tidur bareng kakak kicik :( 

Persiapan untuk adik kicik dari segi barang-barang sama sekali belom ada hoaahahaha! Pokoknya kali ini mah gak bakalan ketepu dah mbak-mbak babyshop ITC yang bikin semua perintilan bayi serasa penting. Kayaknya belanja ntar ajalah yaa menjelang usia 34 minggu keatas. Lagipula perintilan athira dulu banyak yang dibeli dengan warna netral, jadi 70% sih bakalan pake bekas kakaknya ajaaa #Ciannn - paling penting sih cari stroller baru aja yang lebih mumpuni untuk dibawa lari-lari 5K *LirikBabyJogger #KeceBangetSeeeeh semogaaa ada rejekinyaaaa!

Well, semoga lah ntar pas udah resmi jadi ibu beranak dua, mereka berdua bisa dapet porsi waktu dan kasih sayang yang sama dari gw dan suami :) Dan semoga berhasiiil program VBAC-nya, pengen bangeeet dan semoga Allah mengizinkan yaaa, Aamiiin. Semangaaaat sis! #LaluBobokLagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...