Langsung ke konten utama

Nostalgia di Bandung

Beberapa minggu yang lalu, gw sekeluarga pulang kampung ke Bandung. Gak ada acara spesial sih selain ada ulangtaun keponakan gw yang paling kicik di hari Minggu. Jadi di hari Sabtunya acara bebas aja sih, terus bingung mau ngapain hahaha! Klo buat gw sih Dusun Bambu, Farm House, Floating Market Endebrei mah udah coreeeet dari list kunjungan di saat weekend hehe soalnya udah tau lah bakal rame berat dan bikin makan ati doang wkwk.

Jadilah kita memutuskan untuk melakukan nostalgia tempat-tempat bokap nyokap kencan jaman baheula haha yang mana sebagian tempatnya udah gak ada, tapi sebagian lagi masih ada dan tetep hits sampe sekarang. So, inilah tempat-tempat yang kita datengin, enjoy (the pictures)! :p

Bakmi Yamin Linggarjati - Dari dulu bakmi ini udah lumayan terkenal, tempatnya deket banget sama Masjid Alun Alun Bandung. Walaupun enak, sebenernya harganya cukup wow untuk semangkok yamin bakso hehe dan mereka hanya menerima pembayaran cash, jadi jangan lupa disiapkan. Bintangnya disini tentu aja yamin bakso dan Es Alpukat yang emang aselik seger endessss sis! Untuk yaminnya kok gw malah lebih suka yamin-nya Akung & Sam's ya?




Braga & Toko Roti Sumber Hidangan - Selesai makan yamin, karena kita masih kepagian untuk check in hotel jadinya melipir dulu ke Braga untuk jalan-jalan sekejap duakejap sambil mampir ke Toko Roti favorit bokap dari jaman kuliah! Ini pertama kalinya gw jalan-jalan di sepanjang Braga setelah wilayah tsb direnovasi, lumayan menyenangkan yaa karena gak terlalu rame dan banyak street artist yang syahdu banget ngelukis pake cat air *gemessh* Klo malem sih mungkin kurang recommended apalagi klo bawa anak kecil, karena wilayah tsb langsung 'berubah' jadi semacam tempat ajojing yang bising banget. Lalu kita mampir ke Sumber Hidangan, but please note yaa untuk restorannya tidak halal, jadi untuk yang muslim hanya bisa beli roti-rotian dan es krim nya aja. Harganya murah meriah dan mereka hanya buka setengah hari saja, lalu buka kembali sore hingga maghrib.








Ayam Goreng Nikmat Panaitan - Kalo ini dulu restoran favorit keluarga nyokap di kala weekend. Menu yang ditawarkan kurang lebih sama ky makanan sunda lainnya, tapi yang bikin beda udah jelas ayamnya. Bukan ayam goreng biasa aja tapi yang ini lebih manis dan lengket-lengket enak *apeeu* walaupun yang nyebelin, harganya udah di bandrol abis-abisan krn semakin banyak turis luar kota yang makan disini :( But overall, rasanya selalu sama kok! 



John & Coffee - Kalo yang ini sebenernya cafe baru, karena nyari cafe andalan bokap jaman dulu tapi kok yaa ternyata udah wassalam. Jadilah kita melipir kesini setelah makan malem. Tempatnya cukup menyenangkaaan dan harganya bersahabat banget, makin hepi deh! *mureee* yang juara menurut gw yaa kopinya. Bukan tipe kopi kekinian yang di mix nutella laah apalah apalah, just simply black coffee, espresso, cappucino dkk versi panas dan dingin, love! Makanannya juga cukup banyak pilihan, tapi karena udah kenyang kita cuma pesen cemilan ringan aja. Klo ke Bandung lagi definitely jadi tempat langganan :) 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).