Langsung ke konten utama

Beach Day Out!


Jadi, si bunda klo lagi kerajinan suka nge-list weekend activities buat athira, niatnya sih biar ada kegiatan bermakna aja tiap weekend, secara kan weekdays bundanya kerja, jadi sabtu minggu full harus family day (bahkan pengasuh athira juga sengaja diliburin hehe jadi emang pengen quality time bertiga aja). 

Dalam list nya bunda, ada aktivitas main pasir hehehe soalnya athira belum pernah ke pantai sekalipun, apalagi nyentuh yang namanya pasir. Jadi yaudah, langsung deh dijadwalin buat jalan pagi ke Ancol (latihan dulu yaaa nak sebelum kita ke bali heuheuheu). 

Alhamdulillah kemaren gak ada drama pagi, abis sholat subuh semua udah siap cuss berangkat ke Ancol. Awalnya kita berencana cuma pergi bertiga, tapi nini aki dan aunty ternyata mau ikutan, jadi yaudah kita langsung ketemuan disana. 

Jam 06.15 kita sampe di gerbang Ancol, langsung disambut bayar tiket (Dewasa IDR 12.000 dan Mobil IDR 20.000, kalo athira masih gratis soalnya dibawah 2 tahun). Lalu lanjut ke arah pantai, awalnya agak bingung karena setelah baca2 forum, ada 2 pantai yang bisa di berenangin, nah tujuan kita sih mau ke pantai yang di depan Beach Mall nya, tapi kok yaaa sampe parkiran basement masih sepiii krik krik krik. Curiga gak boleh masuk karena belum waktunya, jadilah kita sarapan dulu di McD (sehat amaaat sih bun?!). Lalu jam 07.00 kita balik lagi dan ternyataaa.... kita emang salah parkir sodara sodaraaa... harusnya parkit outdoor aja, terus tinggal masuk lewat pintu samping bukan pintu utama zzzz. Dan udah cukup rame walaupun gak serame pantai yang di depan (apaan yaa namanya).

Just reminder, kalo mau kesini dilarang bawa tiker dan nasi bungkus dan teman-temannya yaa. Kalo mainan pasir atau snack boleh kok, asalkan dimasukan ke tas tertutup dan pastinya jangan buang sampah di pantai yaaa! 

Dan bener aja dong, ternyata pantai di depan Beach Mall emang bersihhh bgt walaupun lautnya kurang OK. Tapi emang sayangnya sih gak bisa goler-goleran santai aja karena gak ada tiker hehehe. Mungkin maksudnya biar para ortunya nongkrong di cafe mall aja kali yaa, sembari nunggu bocah pada main pasir. Dan pagi itu yang baru buka cuma Kopitiam Oey, lumayan deh bisa nyeruput teh tarik hehe.


Athira seneeeng banget main pasir + berenang di laut (lebih tepatnya main air di pinggir pantai sih). Awalnya dia nangis aja dooong kakinya kena pasir, sambil nangis dan pasang muka semacam "eewwwhh, bun kaki aku kocooorr" tapi ayah bunda gak patah semangat, dicipratin air lah, ngubur2 kaki lah, akhirnyaaa... malah doyan banget bocahnya gak mau pulang zzz. 


Sesuai pandangan mata, visitor di pantai sebelah sini emang mostly pasangan muda macam kita gini, yang bawa bocah kicik, entah itu main pasir atau cuma jemur di stroller, bukan yang berenang2 pake ban gituuu kayak di pantai sebelah.. lebih sepi dan nyamaaan bgt dengan adanya toilet BERSIH :) yeaay... Well, very recommended! 

Jam 09.30 akhirnya nona kicik capek sendiri main dan langsung bebersih deh. Abis itu niatnya mau ke NorthPole PIK, tapi belom bukaaa yaaa hiks hiks! jadi yaudah deh pulang aja hehe jam 11 udah sampe rumah lagi berkat ada Toll baru ituu.. dan tepar tiduuuur semuanya sampe sore hehe! Until next weekend!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...