Langsung ke konten utama

Brunch: Komunal 88, Ampera

Jadi ceritanya, sabtu kemarin tuh jadwalnya nona kicik imunisasi MMR. Udah siap tempur, eh sampe di KMC ternyata stok imunisasinya masih gak ada (lagi!). Emang sih salahnya si bunda yang gak nelfon dulu sebelum kesana huehue! Masih jam 9 pagi dan bingung juga sih yaaa mau kemana, ke emol juga belom buka. Akhirnya sang ayah mencetuskan ide untuk brunch aja doloo di Komunal 88 (padahal si bunda udah sarapan indomie goreng heheh! iyaa, si bunda emang bukan typical brunch person-- kebalikan sama si ayah. Kalo bunda sih bangun jam 6 pagi langsung cuss ke dapur bikin apa kek buat sarapan, trus jam 10 ikut sarapan lagi sama si ayah krkrkrkrk rakus apa laper bu?!)

Baiklaaah.. cuss kita ke komunal 88! Pas sampe langsung disambut hangaaat sama staff nya, liat interior-nya sekilas ditambah harum kopi yang menyeruaak.. adooooh aku jatuh cintrong! Suka banget tempatnya. Walaupun saat itu cukup penuh (tp anehnya sama sekali gak bising) jadi kita gak dapet sofa, tapi kursi tinggi ala ala bar gitu deh, untungnya staff komunal langsung sigaaap bawain high chair buat nona kicik daaan..... dibawain buku gambar lengkap sama krayonnya :) aduh baik amat sih! Jadilah anaknya sibuk corat coret dan emak babehnya makan dengan damai... peace love and gaul banget lah si Komunal ini. 





Pas udah pesen minuman (bunda pesen ice latte dan ayah pesen nutellacino dan dua-duanya endesss dan lupa difoto. sekian) lalu kita dianterin ke bakery corner nya untuk pilih roti sendiri. Ayah pesen Croissant IDR 20K dan bunda pesen Baguette with Tuna and Salad IDR 80K (harganya lumayan mihil nih si baguette, tapi ternyata porsinya porsi bule yang cukup geda buat berdua). Tampilan makanan dan minumannya sih nothing special, mungkin mereka emang tipe yang less is more, jadi yaudah roti yaa roti ajaa gak pake hiasan (hiasan apaan neng?!) oiaa garnish maksudnya hee! 


Dan ternyataaaa... croissant super enak banget lembyuuut, aduh suka pokoknya, secara gw bukan anak roti melainkan anak nasi, tapi baru kali ini melted bgt sama rasa roti. Asli enak! Sebelum pulang, kita order lagi tea nya, ternyata mereka punya banyak koleksi teh dengan rasa yang jarang ada di pasaran, dan kita pilih jenis..... lupaaa! hahaha Pokoknya pengen banget brunch disana lagi ngajak para nenek dan kakek nya nona kicik hehe. Overall, we had a great time di Komunal, walaupun gak tau yaaa klo rasa makanan untuk lunch/dinner nya :) 


Tea Selections

Komunal 88 Cafe Market
Jalan Ampera Raya 5-6
Pejaten Barat
Tel: +62 21 7197000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…