Langsung ke konten utama

Athira's First Bali Trip (Part 2)


DAY 3 & 4

Kesel sih udah nulis panjang lebar terus postingan gw tiba-tiba raib. AAAKHH tidaak!

Yasudahlah harus move on dengan ngetik ulang zzz. Jadi di hari ketiga ini adalah hari dimana kita check out dari Seminyak Lagoon untuk pindah haluan ke Nusa Dua. Sebelum berangkat ke Nusa Dua, kita memang sengaja early check out supaya bisa breakfast dulu di daerah Seminyak.

 1. Livingstone Cafe & Bakery, Seminyak
Sesuai dengan rekomendasi dari ibu Gadis, jadilah pengen banget cobain breakfast disana. Niat awal tadinya pengen full-breakfast ala ala gitu, tapi ketika liat buku menu, eh yaa ada banyak dishes yang gak halal. Jadilah order makanan yang aman aja heuheu! Kita order berbagai jenis roti, fish finger dan vegetarian pizza (spinach, pine nuts dan tomato). Roti dan pizza nya endeuuuss, sesuai ekspektasi :) Untuk minum gw order Banana Peanut Coffee yang agak failed karena rasanya mirip sama bumbu gado-gado, Tapi orderan suami, bokap nyokap dan adek gw enaaak semua tapi lupa namanyaaa zzz!  Sebenernya yang bikin nyaman berlama-lama di cafe ini adalah ambience nya yang sungguh hommeeyy. Love!

Alamat: Jl. Petitenget No. 88 Kerobokan - Bali




Di lantai atasnya ada cafe lain namanya Buro, tapi sepertinya sih masih satu manajemen yaa, soalnya kita bolak balik foto-foto Alhamdulillah gak diusir. Di Buro juga jual berbagai items lifestyle dari baju, jam tangan sampe notebook kekinian dengan harga yang menurut gw masih make sense karena ngeliat quality nya yang memang bagus. Dan suami pun jadi belanjaa zz sedangkan sang istri nunggu manis aja di depan fitting room *istri sholehah mode on*

2. Pecel Ibu Tinuk, Kuta
Karena memang pada dasarnya kita orang sunda jawa, belum ketemu nasi itu tandanya belum makan (itu roti apakabar di perut?!) jadilah mampir dulu di resto pecel ibu tinuk. Setiap ke Bali pasti selalu nyempetin makan disini, selain enak rasanya, tempatnya juga nyaman dan pastinya halal. Waupun untuk harga gak bisa dibilang murah banget juga: nasi + 2 sayur + 1 lauk + es teh manis = IDR 35, porsinya cukup mengenyangkan setidaknya sampe makan malem hehe! 
Alamat: Jl. Legian Kelod No. 354, Kuta - Bali

3. Pusat Oleh Oleh Krishna
Gak usah dibahas lah yaa, semua yang pernah ke Bali pasti udah tau hehe! Udah terlalu males sih untuk nawar oleh-oleh di pasar kuta, jadi mendingan ke krishna aja, setengah jam batbitbeeet kelaar dapet semua oleh-oleh buat handai taulan :) sekalian ngeborong baju rumah adem ala Bali buat anak kicik, murah amat sih cuma 12 ribuan sepasang (tatapan tajam ke Velvet).

4. Courtyard by Marriott Hotel, Nusa Dua
Ini adalah hotel kedua kita di Bali, sengaja memang milih di wilayah Nusa Dua karena pengen ngerasain suasana adem tenang damai tanpa banyak hiruk pikuk. Dan kenapa pilih hotel ini? Pertama, karena sesuai sama budget, lebih ke budget gw dan suami sih haha! Nyokap bokap sih ngikut azaaa tau beres pokoknya, asal di Nusa Dua. Dan kedua karena bisa dapetin rate kheseuuus dari temen yang memang kerja di HO Marriott Indonesia. Normal Rate di Web, Agoda maupun Booking.com itu kisaran 1,9 juta nett (standard room and no breakfast), tapi dengan harga promo family and friends, Alhamdulillah bisa dapet 1,5 juta aja :) Lumayan kan sisanya bisa diselipin buat jajan di Thamcit haha!

Honestly, I excpected a lot dari hotel ini, walaupun gak expect bakal se-kece Mulia atau Bvlgari sih, setidaknya kece untuk ukuran chained hotel ternama, yee kan. Tapi ketika menjejakan kaki di Entrace Hotel, kok hati gw kurang bergetar gimana gitu yaaa, mungkin gw pribadi udah bayangin ketika sampe turun mobil bakal disambut lobby yang luas lapang berangin dengan langit-langit yang tinggi. But it doesn't happened, di entrance kita hanya disambut metal detector dan bagian concierge yang penuh dengan puluhan koper tamu-tamu yang baru check out :( Gw yakin itu bukan salah dari service yang lamban, tapi lebih ke layout entrance nya yang menurut gw agak kecil dan gak common untuk hotel ternama semacam Marriott. Setelah 200 m dari entrance, baru deh disambut lobby berlangit-langit tingginya :p



But still, I expected more untuk kamar dan leisure activities nya. Dan Alhamdulillah, habis kuciwa tumbuhlaaah kebahagiaan karena surprisingly kamar kita di upgrade ke King Guest Room karena kamar standard yang kita booking masih belum ready alias banyak tamu yang late check-out. Rejeki istri sholehaaah yang sabar karena gak beli baju di Buro :p Kamarnya sendiri gw sukaaa sekali karena gak banyak perintilan, very simple, sleek and clean, terus yang penting cukup luas untuk anak kicik mondar mandir, ditambah ada balkonnya juga untuk ngopi cantik.



Selesai check-in, istirahat sebentar, langsung siap-siap lagi untuk ke private beach. Btw ini kali pertamanya gw nginep di hotel (yang notabene di wilayah pantai) tapi gak direct langsung ke pantai, agak rempong yaaa karena harus antri nunggu shuttle yang bolak balik jemput. Awalnya gw pikir private beach itu yang memang bener-bener private ternyataa eh ternyata.. itu maksudnya pantai Nusa Dua tapi "disekat-sekat" untuk beberapa hotel. Gak terlalu kuciwa karena pantainya pun sepiii bangeeeet dan rasanya jadi kaya punya kita sendiri. Di private beach nya tersedia restroom dan bathroom lengkap dengan handuk, lalu ada juga beach club nya, sehingga gak perlu ribet kalo lupa bawa minum atau cemilan buat anak kicik. Staff-nya juga friendly banget, Athira dipinjemin mainan pasir karena lupa bawa hehe. Alhasil anaknya pun betah main di pantai sampe jam 7 malem *emaknya yang kembung masup angin* 


anaknya main pasir, ibu bapaknya ribet foto post-wedding :p
 Besok paginya, kita memilih untuk in-room breakfast aja, karena ngeliat pengalaman nginep di hotel yang udah-udah, klo makan buffet gitu anak kicik malah lari-larian dan banting-banting piring gelas zz jadi instead of menikmati makanan, gw malah cape marah-marah. Jadi yaudah mendingan di kamar aja, anaknya bisa disuapin sambil leha-leha di kasur kaaan. Fyi, untuk harga buffet per pax adalah IDR 290 untuk turis lokal. 

Lalu sisa hari dihabiskan di Kids Club dan Swimming Pool. Pengelolaan kids club nya oke banget, staff nya sangat friendly dan gak "milih-milih" antara turis lokal maupun luar. Terus ruangannya bersih banget dan mainannya cukup beragam, lalu tiap 2 jam sekali mereka punya beberapa kegiatan seperti drawing class, cooking class etc. Untuk 4 jam pertama, masuk kids club nya Free, namun lebih dari itu dikenakan biaya sekian rupiah (gibolan mana gibolan, lupaan bgt dah). 








But overall, I love to stay here tapi kalo balik lagi ke Bali mungkin memilih untuk cari hotel lain yang punya direct access ke pantai, supaya gak wasting time nunggu shuttle dan gak ribet klo ada sesuatu yang ketinggalan di kamar. Untuk urusan service serta staff nya 2 jempol: helpful dan ramah-ramah banget. Lalu untuk makanan yang kita order dari kamar pun endeuuuus dengan porsi super, harganya juga masih cukup ramah di kantong. So, you should give a try :)

Btw, terima kasih ayah buat jalan-jalannya! Terima kasih juga buat aki nini yang udah nemenin dan sponsorin makan-makannya hehe :) cant wait for our next vacaycaaay! oia makasih juga popon untuk diskonannya :D

fyi, some pictures was taken from another blog and Marriott website :)

Komentar

  1. pantesan tadi pagi pas gw cek kok cuman ada judulnay doang :))
    gw sempet eyeing courtyard tapi out of budget maaaak!
    betewe basweee... itu harga bfast buffetnya mahal juga ya bok 290 ribuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha! tapi tetep sih gw mah betahan di seminyak, enak banyak makanan haha klo di nusa dua terlalu secluded gituuu kurang membaur sama alam wkwkwkwk

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…