Langsung ke konten utama

Belajar Beternak di BFC Farm, Bintaro


Selama jadi ibu, ada sih masa-masa dimana mati gaya bingung mau ngajak main anak apa. Main di rumah anaknya bosen, main ke mall lagi tanggung bulan entar anaknya kurang akrab sama alam. Minggu kemarin, si bunda juga lagi mager bikinin mainan untuk athira huehuehue. Jadilah browsing-browsing aja cari tempat main di sekitaran Bintaro yang kiranya masih ramah di kantong. Akhirnya memutuskan untuk ke BFC Farm sekalian ngajak bocah-bocah kicik sebelah rumah, lokasinya di tegal rotan (gampangnya sih ada persis di belakang Mall Bintaro Exchange), untuk lokasi lebih jelas bisa liat disini, karena buat yang bukan warga bintaro sepertinya agak sulit mencari alamatnya. 

Perjalanan ke BFC hanya memakan waktu 10 menit sajaa! BFC sendiri buka dari jam 8 pagi - 6 sore, hari itu kita datang sekitar pukul 10 pagi. Sesampai disana kita langsung disambut oleh karyawan BFC, untuk pembayaran tiket masuk sebesar Rp. 60.000 per orang, lalu setelah itu kita dipandu oleh guide untuk berkeliling BFC Farm selama kurang lebih 2 jam.




Fyi, walaupun kita hanya datang berdua/bertiga tetap didampingi oleh 1 orang guide, jadi cukup menyenangkan karena gak perlu gabung dengan orang yang gak kita kenal. Lalu untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan kemarin antara lain:

1. Berkunjung ke Peternakan Landak: anak-anak bisa memegang dan mengendong langsung landak yang-landak yang sudah jinak



2. Memandikan Landak: baru tau ternyata landak bisa berenang yaaa hehe! 


3. Mengenal Lobster: guide akan menjelaskan tentang lobster, dari karakteristik kelamin hingga cara merawat lobster yang baik, tentunya saja menggunakan bahasa yang cukup mudah dimengerti anak-anak


4. Mengenal Kura-Kura 

5. Memandikan Kura-Kura: salah satu kegiatan favorit anak-anak (kata guide-nya)



6. Memberi Makan Kelinci: klo ini kegiatan favorit bundanya haha! Gemessssh banget, dulu pernah beberapa pelihara kelinci tapi selalu berakhir naas alias mati digigit musang zz


 7. Menangkap Lobster Air Tawar: nah yang ini favoritnya athira :) pastikan membawa ganti baju anak (pendampingnya juga yaa!) karena sudah pasti basah kuyup hehe. 




 8. Menangkap dan Bermain Bersama Kelinci: setelah mandi anak-anak boleh bermain bersama beberapa kelinci yang disediakan disana.



9. Memberi Makan Ikan


Setelah itu selesaaai, walaupun kita diperbolehkan untuk berlama-lama disana, tapi percayalaaah 2 jam beraktivitas disana cukup menguras tenaga si kecil (dan emaknya). Jadi pastikan bawa air minum serta cemilan sendiri yaa, karena disana tidak terdapat tempat penjualan makan dan minum. Harga tiket tadi juga sudah termasuk souvenir yang akan dibagikan oleh guide setelah kita selesai mengikuti aktivitas di BFC Farm. 

Athira sendiri keliatan super excited banget main disana, walaupun capek tetep semangat ikut mandiin dan ngejar-ngejar lobster di kolam, ditambah lagi para guide nya cukup terbiasa menangani anak kecil, jadi mereka cukup sabar dalam menjelaskan dan gak terlalu terburu-buru berpindah aktivitas. Jadi menurut gw cukup recommended untuk destinasi main anak di akhir pekan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...