Langsung ke konten utama

Menginap di Swiss Belhotel, Cirebon


Seperti yang sudah diceritakan disini, ketika kami sekeluarga berkunjung ke Cirebon, kami menginap di Swiss Belhotel. Dan merupakan kali pertamanya kami menginap disana. Kenapa Swiss Belhotel? Simple aja sih, karena hotelnya masih baru (jadi ekspektasi hotelnya masih bagus, wangi, harum hehe). Kedua karena hotelnya terhubung langsung ke Cirebon Super Block, yang notabene kawasan perbelanjaan terbesar dan terbaru di Cirebon. Buat gw, liburan dengan anak memang lebih baik menginap di hotel yang dekat dgn pusat perbelanjaan, agar mudah membeli sesuatu jika anak lapar atau ada insiden seperti popok habis maupun kekurangan pakaian bersih. 

Kami menginap selama 2 hari 1 malam di kamar type deluxe, sedangkan orangtua dan para om tante upgrade satu level ke type selanjutnya. Untuk kamar deluxe harganya Rp. 650.000++ per malam dan kami booking via telfon seminggu sebelumnya.


GIMANA KAMARNYA?
Suka! designnya clean and sleek, terus gak banyak perabotan sehingga banyak space lebih untuk taro barang-barangnya anak kicik. View dari kamar kita adalah Mall CSB tadi, jika upgrade level akan dapat kamar dengan view kota cirebon dan juga space kamarnya lebih besar hampir 2 kali lipat :) klo anaknya 2 dan ada rejeki lebih, lebih baik ambil type tersebut. 


GIMANA BREAKFASTNYA?
Penuh banget! hahaha space restaurantnya agak kecil, sedangkan pengunjung cukup banyak, tapi untungnya para staff nya cukup sigap untuk siapin meja-meja kursi tambahan, cuma rasanya kurang sedep aja yaa makan buffet hotel tapi makannya di semacam meja kursi katering gitu hehe! Untuk rasa dan variant makanannya standar hotel berbintang, not bad lah, 7 out of 10. Mungkin lebih baik cari sarapan tradisional di sekitar hotel (misalnya; the famous gado-gado ayam).


GIMANA SERVICENYA?
Pretty good :) staff nya ramah dan sangat helpful, soalnya drama "kurang kursi" terulang kembali pas  berenang hehe! Langsung sigap disiapin meja serbaguna (dibaca: meja katering). Yaaa wajar sih, pembangunan hotel belum 100% rampung, jadi mungkin 3-4 bulan lagi klo kesana pelayanannya akan jauh lebih baik lagi.

MAU BALIK LAGI GAK?
Bisa yaa bisa gak, buat gw pribadi tiap liburan ke kota kecil ky Cirebon, Solo atau Bogor, gw lebih suka nginep di hotel yang hawa tradisional-nya kental dari segi design, makanan maupun alunan musik yang dipasang di seluruh hotel. Mungkin untuk cirebon gw lebih suka nginep di Santika Hotel, tapi yaaa balik lagi deh karena bawa anak jadi terasa lebih praktis di Swiss Belhotel. Terbukti pas athira lagi mulai tantrum, bapake sigap langsung ngajak bocil ke dalem mall dan lupalahhh dia sama tantrumnya heee! Jadi klo mau ke hotel cantik, nunggu diajak suami honeymoon aja lah yaaa :p 

*hotel pictures taken from hotel website

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).