Langsung ke konten utama

Staycation: R Hotel Rancamaya

Bulan Februari kemarin merupakan anniversarry month gw dan suami :) Kita pengennya setiap anniversarry kalo bisa dirayain dengan jalan-jalan sekeluarga. Tahun lalu kita plesir ke jepang, tapi karena lagi banyaaaak banget pengeluaran pasca lahiran si adek, jadinya tahun ini yang deket-deket aja lah yaaa hehehe yang penting quality time berempat. 

Browsing-browsing, dapet beberapa rekomendasi dan akhirnya kita milih untuk staycation di R Hotel Rancamaya. Karena waktu ngeblog balap-balapan sama jadwal tidur the kiciks, jadi kita persingkat aja yaaa sist! :)

PROS:
  1. Hotelnya luas sekali, hijau banget dan udaranya masih sangat sejuk!
  2. Kamar tipe deluxe sudah cukup luas dan view nya menghadap pool & gunung salak
  3. Kasur tipe twinnya lebar-lebar, lalu ada tambahan day bed juga, jadi pas untuk bawa anak
  4. Fasilitasnya sangat kids friendly: ada 3 pools, kids club, horse riding, sewa sepeda dan arena permainan outdoor
  5. Staff-nya ramah dan helpful
CONTS:
  1. Menuju lokasinya agak macet (Via Bogor / Via Ciawi) jadi better weekdays aja kesana
  2. Buffetnya gak terlalu banyak, tapi rasanya OK sih
  3. Untuk arena permainan dikenakan biaya lagi tidak termasuk dalam room rate
Well, overall kita happy bangeeeet stay disana, kynya nginep semalem rasanya kuraaang banget. Definitely we'll be back!













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…