Langsung ke konten utama

Throwback: Our Honeymoon Destination, Marina Bay Sands Singapore

Sebelum ayah bunda menikah, selain nyiapin keperluan akad nikah dan resepsi, tentunya gak lupaaa dong booking hotel + pesawat untuk honeymoonnya (kayaknya malah paling semangat persiapan honeymoonnya hihi) awalnya galau antara bali atau singapore; kenapa bali? karena yaudahlah semua juga tau, bali paling deket dari jakarta, asal pilih hotel yang romantis mojok mojok di ubud, kelar deeeh. Dan kenapa singapore? mungkin sebagian orang males banget honeymoon kesini, karena hawanya lebih ke belanja dan family vacation gituuu, tapi klo buat kita sih singapore lumayan bersejarah. Secara ini negara dimana ayah magang pas kita LDR-an, jadi bunda beberapa kali deh visit si ayah bareng keluarga / temen-temen. 

Setelah kegalauan panjang, akhirnya we decided to go to Singapooooh, laaa! tanpa ba bi bu.. langsung pesen tiket dan booking hotel (soalnya cuma satu tujuan hotel kita, jadi ga usah mikir panjang lagi daah! paling ntar mikir bingung gimana bayarnya heuheuheu). Untuk pesawat we chose Air Asia (the one and only, klo garuda kemihilaaan *belom jadi emak udah medit) and we stayed at the Marina Bay Sands, yang katanya one of the best hoceel, karena mereka punya skypark yang sungguh heeeitsss seantero jagat. Yeaaay! *joget india* 

Selasa, 26 Februari 2013

Soooo... we off to go to Singapoh, 2 hari setelah resepsi; karena berdasarkan pengalaman sanak saudara serta handai taulan, klo langsung cuzzz yang ada seharian bakalan diisi tidur doang (literally tiduuuur)! Rugiii kan cyiiinn... tidur mah dirumah ajaa keleush. Jadi kita baru berangkat Selasa paling pagi jedur (si bunda punya kebiasaan yang cukup eenooying yaitu; paling seneng berangkat dengan flight paling pagi, jam 4 pagi juga dijabanin deh, padahal bukan long haul flight hehehe). Entah kenapa, seneng aja gituuu nangkring pagi pagi di airport, apalagi di Changi, nyampe makin pagi makin happy! 

And then, kita sampe Changi jam 9 pagi setelah ambil ini itu dan cap ini itu, jam 10 lah udah nangkring manis sarapan di burger king (yahelaaa itu sih di bintaro juga ada, gpp lah yaa cari yang paling deket di depan mata). Abis itu kita siap-siap cari bus shelter menuju MBS. Nah! ini salah satu why we love MBS, mereka 24 hours siapin bus feeder dari dan ke Changi FOR FREE ibu ibu! lumayan banget kan hemat ongkos taxi dan MRT, tinggal duduk manis, koper udah diangkutin dengan cantiknya ke bagasi.


And we finally arriveeeed...! walaupun ini ke 3 kalinya bunda ke MBS, cuma pesona 'wow' nya gak pernah ilang pas pertama liat bangunannya. Sampe disana sekitaran jam 11, langsung menuju ke check in line daaaan.... *jrengggg* udah ngantri panjang aja gitu padahal baru bisa masuk kamar jam 2 sore bzzzt! So... buat yang mau ke MBS, better to stay more than 2 days lah, klo gak lumayan berasa 'ruginya' masuk kamar jam 2 siang terus checkout nya jam 11 pagi. 

Jadi kita check in dulu, nah buat nunggunya kita dikasih skypark pass untuk leyeh leyeh bin leha leha dan lunch di skypark resto sambil memandang pemandangan cantik sambil futu futu. Pas di skypark akhirnya kita sih cuma pesen juice aja soalnya sebelum naik kita makan dulu di foocourt nya The Shoppes, salah satu Mall yang connected langsung ke MBS. Dari excited nikmatin pemandangan, foto foto sampe gigi kering, udah mati gaya dan finally ketiduran berdua di kursi sunbathing, hyuuk! Mungkin ada kali yaaa yg fotoin kita, turis jadi - jadian berduaan tidur ngorok sambil buka mulut (eewwwhh gak banget dech cyinnn). 

Skypark Deck
view from our room
one of the best swimming pool


Dan akhirnyaaaa udah dapet kunci kamar (kita dapet lantai 30an gitu kalo gak salah), yihaaaa langsung masupp ke kamar dan selanjutnya biarkan hanya ayah, bunda dan Tuhan yang tau :p

Walaupun temanya honeymoon, tapi bunda udah niat bikin itinerary jalan-jalan, gamau ngamar doang hihihi. Apalagi Garden By The Bay, yang konon katanya super keewwwlll baru aja dibuka. So, besoknya rencananya kita mau kesana... Abis breakfast di kamar, kita mau ke IKEA (i dont know why, knp tiap ke singapore rasanya wajib banget kesana, padahal ujungnya cuman beli gantungan baju haha!) dan ditutup manis dengan lunch di IKEA yang murmer tapi endeuus. Abis dari sana kita balik lagi ke The Shoppes, mau ngupi cantik dulu terus muterin Mall yang isinya cuman bisa diliat tanpa terbeli (PukPuk Bunda). 

Rencananya abis itu kita mau ke Garden By The Bay, kan adem tuh sore - sore jjs lucuk di taman. Namun rencana hanya rencana, kita sampe GBTB tuh jam 4.30an gitu, eh ternyata jam 5 udah tutup ajaaa gituuu Flower Dome sama Cloud Forestnya *nangis di pintu masuk* jadi yaudah deh drpd cuman nikmatin sebentar, akhirnya muter muter ajyaah di gardennya, ternyata oke bingitzz! Mereka punya beberapa area ky asian, european, american garden etc dan ga cukup muterin itu dalam bbrp jam. Buat yang suka taneman ato suka alam bebas gimana gitu, recommended banget main kesini. Dan konon katanya sekarang udah dibuka waterpark section buat toddler and kids AND its FOR FREE! *nari hula hula* ntar mudah-mudahan bisa ajak athira kesana deh... so, malam itu kita abisin waktu jalan - jalan di promenade aja nungguin Water Show mulai. 

the water show
MBS at night
more skypark visit before left to bed
Night View... Masya Allah
Karena masih penasaran, besoknya abis sarapan langsung tarikkk si Ayah buat ke GBTB lagiii! pokoknya harus (pake bangeeet) masuk ke Flower Dome dan Cloud Forest nya. And that day, we finally made it! uyeeaaah... gausah dijelasin lagi lah yaa betapa kerennya tempat ini. Jadiii di dalem Garden By The Bay ada 2 consortium: Flower Dome, yang isinya mostly bunga-bunga cantik dari berbagai negara dan berbagai iklim dan Cloud Forest, yang ceritanya miniatur dari Hutan Hujan Tropis. And my favorite is Cloud Forest! aduuuh sampe terharu, ada yaa orang yang bisa bikin giniiiian :__)



Suasana nya beneran ky di dalem hutan bukan consortium buatan gitu. Ngeri ngeri ada dinosaurus beneran lagiii.. Secara kita adalah pengunjung pertama hari itu, jd masih sepiiii bgt ditambah bukan holiday season. Makin ngeri eksotis gimana gt deh hawanya. Tapi beneran gak rugi. 

Abis puassss main di GBTB, sisa hari - hari kita isi dengan kegiatan jalan - jalan sambil ngemil santai ajuaah sih sekitaran Marina. Terus iseng-iseng cobain dinner di TWG cafe (waktu itu belum hits nih di jakarta). Rasanyaaa so so lah, klo biat afternoon tea aja sih ok, tapi klo buat dinner kurang nampol (emang dasar yre perut warteg). Kita gak sempet nyobain Michelin Star Restaurant nya di The Shoppes; semacam CUT nya Wolfgang Puck.. selain harganya lumayan, menunya juga mostly gak halal, jd yaudah cari aman ajalah yg penting kenyang gausah gegayaan heuheu *sikap* 

Dan sebenernya ada hal yg ga sempet dilakuin pas honeymoon di MBS kmrn, yaitu spa nya di banyan tree; yg super endeuus dan relaxing sekali, karena sampe hotel udah keburu mager dikamar. Next time lah mudah2an kesampean... 

Dan malam terakhir di Singapore kita pindah hotel deh ke daerah Orchard, karena belum mabrur rasanya klo belum singgah ke orcet klo lagi di singapoh. Kita stay di Hotel Meritus Mandarin Orchard yang notabene bagai langit dan bumi sama MBS haha yaeyalaah, hotel standart kota metropolitan lah, tapi yaaa lumayan lokasinya pas banget di tengah kehirukpikan Orchard, so still glad for it!


And akhirnyaaa menuju last day of our honeymoon huhuhu... untungnya gak ada drama ketinggalan pesawat atau koper hehe.. Alhamdulillah sampe lagi di Jakarta dengan selamat! And ready to go back to reality z z z.. cant wait to have a vacation with Athira! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Where Athira was Born: Kemang Medical Care

Sebulan setelah pernikahan, Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama Allah untuk mengandung anak pertama kami. Kehamilannya bener - bener gak disangka, awalnya si bunda ngerasa demam dan gak enak badan alias pegel sekujur badan, terus berangkatlah sm si ayah ke dokter, sekalian di ceki ceki sana sini takutnya kena DBD karena demamnya udah berhari - hari. Eh bu dokternya malah ngomong "Selamat yaa pak, istrinya hamil" --- its like whaaaaaaaaaaaat?! bukannya kita ga seneng, tapi gak nyangka aja secara baru 2 minggu lebih nikah. Dan perjalanan pulang pun diisi dengan keheningan panjang *melongo sambil telen telen ludah* Dari awal kehamilan, kita selalu check up di Rumah Sakit Kawasan Bintaro yang sungguh tersohor itu (ya eyalaah cuma satu soalnya heuheu). Sebenernya si bunda udah cucok bgt sama rumah sakitnya, karena udah familiar banget secara dari brojol udah di Bintaro kaan, tapii.... gak cocok banget sama waktu nunggu dan dokternya (sebut saja mawar, udah lumayan senior n

Jalan-jalan Sore: AEON Mall, Serpong (BSD)

Salah satu resolusi setelah resign adalah: datengin tempat-tempat happening di hari biasa supaya sepi *cetek banget yaaa resolusinya* jadilah hari rabu yang lalu niat plesiran ke AEON Mall yang sungguh happening itu! Sebenernya udah pernah kesana pas weekend dan sungguh sangat kuciwaaa karena penuhnyaaaa amittt-amitt bangeeeet! Masuk Mall macet, cari parkir susah, cari restoran penuh semua, mau jalan rasanya sesek banget saking penuhnya orang. Pokoknya super gak nyaman and it was unpleasant experience. Dan ternyata jalan-jalan di AEON ketika hari biasa adalah syurgaaa duniaaa :) Semua jadi berasa keliatan bagus dan rapih jali, tentunya jadi bener-bener merhatiin segala perintilan di Mall dengan sungguh seksama. Bagussss yaa ternyata Mall-nya, I likeee! Buat pencinta budaya jepang, udahlah gak perlu ke jepang cukup ke AEON aja udah mirip kayaknya hahaha! Soalnya dari sebagian besar toko-toko, jualannya barang-barang buatan jepang, terus untuk restorannya sendiri 80% ad

Apa itu Kangaroo Mother Care?

Di blog post sebelumnya (click!click) , udah diceritain kan proses detik-detik kelahiran Athira di usia kandungan bundanya yang baru masuk 36 minggu, makanya bisa dibilang Athira adalah bayi premature; walaupun notabene hanya kurang seminggu dari jadwal kelahiran bayi normal. Selain lahir lebih cepat, BB Athira pun termasuk dibawah rata-rata BMI bayi.  Di KMC sendiri, mereka hanya menyediakan 1 unit inkubator dan hanya diperkenankan bagi bayi premature dengan kondisi kritis/gawat. Jadi Dr. Asti ngenalin bunda sama metode Kangaroo Mother Care; salah satu metode terbaik bagi perawatan anak premature. Kenapa bisa dibilang lebih baik dibanding inkubator?  picture taken from pinterest 1# Lebih simple dan mudah dipraktekan , cukup bermodalkan kimono, baju berkancing atau baby wrap; voila! langsung bisa deh jadi ibu kanguru. 2# Dengan metode ini, bayi merasa nyaman dan hangat seperti ketika dia masih berada di dalam kandungan. Fyi, bayi premature masih sulit mengatur suhu tu