Langsung ke konten utama

The Weekender: Hotel Mercure Setiabudi, Bandung

Well, weekend kemaren adalah salah satu akhir pekan yang cukup random dan penuh spontanitas buat kami hehe! 

Dari hari jumat si bunda emang udah booking cuti buat nemenin athira imunisasi dan dateng ke acara siraman salah satu sahabat bunda :) karena hari sabtu ada acara lamaran sahabat yang satunya lagi.. Sibuklah pokoknyaa haha! Jadi daripada ribet dan capek yaudahlah cuti azaaa...

Nah sabtu paginya pas lagi siap-siap bedendoong buat ke acara lamaran, si ayah random aja gituu nyeletuk "ntar abis dari acara lamaran, kita ke bandung yuk! kan aku besok ulangtahun, kita ngerayain bertiga disana aja" dan bunda pun hanyaa "HEH?!?! Yaudah yuk letssgooo!" hahaha klo si bunda sih emang demen bgt pergi pergi random ky gini... Trus kita decide nginep di hotel mercure setiabudhi. Hotelnya masih terbilang baru banget, jadi rate nya masih promo 50% horee! Dan klo hotel baru dipastikan segala perintilan dan kamarnya masih pada baru cling cling! 

Selesai acara lamaran, langsung cussss masuk toll arah cikampek - bandung! Kita berangkat jam 11 dan diperkirakan pasti udah macet, tapi yaudahlah yaa dibawa hepi aja, apalagi ditambah dengan bekal camilan segunung, jadi amanlaaah... Eh tapi ternyataaa macetnya gak santaiiii! Jadi jam 4 sore kita baru sampe bandung dan langsung check in di hotel. 





Kesan pertama sukaa sih, semacam hotel yang mengusung tema kontemporer tapi tetep ada sentuhan tradisionalnya, tapi yaaa namanya juga family hotel, udah dipastikan banyak bocah piyik berlari kesana kemari, dan itu termasuk anak guweeeh. Hari itu kita ambil kamar type standard ajaa yg paling mursidawatii, tapi okelaaaah, lumayan spacious dan lengkap perintilannya. Liat kasur rasanya ngantuuuuk mau tidur tapi gak mungkin lah yaaauuu, athira mana tahaaan liat kolam renang nganggur dari jendela *krrrr! Jadilah ayah bunda tidur-tiduran sekitar setengah jam, lalu cusss berenang. 




Dan ternyata kolam renangnya ada yang buat anak bayikkk, anget pula airnyaaa, alhamdulillah gak perlu waswas kedinginan deh, secara kan yaaa lokasi hotelnya udah deket lembang, jadinya lumayan semriwiiiing... 

Puas renang lalu mandi dsb terus siap-siap deh buat makan malem di the peak, sekalian ketemuan sama temen - temen ayah. Dulu kynya keren abesssss, tapi skrng kok ky biasa aja yak hahaha rasa makanannya juga so so ajaa, terus pemandangannya ga adaa, ditambah ujan trus ditambah band nya masa dangdutaaaan seh! Udah deh bye hahaha kenyang makan lalu balik ke hotel, boboooks! 


Jam 11.30, ayah sama bunda masih melek nontonin HBO, jd sekalian deh nunggu jam 12 buat ucapin ultah ke si ayah (ala ABG bgt gak sih). Trus kita udah pesen kue hotel ceritanya buat tiup lilin, eh jam 11.45 kuenya udah dianter trus si ayah gak sabar... Malah dimakaaan kuenya, yaudah bunda ikutan lah (takut keabisan) trs abis makan kue, rebahan ehhhh ketiduran hahaha! Batal deh ngucapin pas jam 12 *semoga tahun depan lebih niat surprisenya wkwk* 


Besok paginya, diisi leyeh leyeh manja ajaaa terus berenang terus breakfast deh. Menu sarapan buffet nya lumayan beragam, tapi favorit bunda yaaa veggie sushi nyaa, ampe nambah bolak balik * doyan apa laper bu* terus breakfastnya complimentary pulaa alias gratisss pdhl bookingnya tanpa breakfast. Alhamdulillah yaa rejeki ayah ultah hehe! 



Well, so far sih cukup puas sama hotelnya. Dari lokasinyaa yg diatas jadi adem banget dan gak terlalu 'riweuh' trus harganya cukup reasonable (1.1jt untuk kamar standard tp krn lagi promo kita dapet harga 600rb saja) dan yang jelas sangat kids friendly! Swimming pool nya oke banget even buat anak bayi, trus ada fasilitas kids club nya juga. 



Cucok lah! Mungkin next time kesini lagi ajak mama and ibu mertua... Insya Allah

Komentar

  1. wowww itu pool-nya kids friendly bener yak sampe ada bola2 plastik! emak-emak gak bisa gak ngiler kalo ada kata2 'kids-friendly' :))
    aku jadi ngiler banget nih sama mercure gara2 postinganmuuuu...
    Aniways... met ulang taun ayah-nya Athira! semoga selalu bahagia bersama keluarga kecilnya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Imunisasi di Rumah Vaksinasi BSD

Salah satu hal yang gak menyenangkan setelah gw resign adalah berkurangnya plafond tunjangan kesehatan kantor ahahaha! ZBL sih yang tadinya bisa hambur hambuuur plafond kesehatan di RS swasta, sekarang harus di eman-emaaan sist. Padahal di umur-umur Athira & Alif lagi gencar-gencarnya sering bener ke klinik dan rumah sakit, terutama buat imunisasi.

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).