Langsung ke konten utama

Short Trip: The 101 Hotel Dago, Bandung


Sebagai urang bandung, wajarlah yaaa tiap ke bandung gak pernah ke tempat happening, yang ada palingan ngumpul2 di salah satu rumah sodara terus manggilin tukang makanan yang liwat hehe! 

Tapi weekend kmrn berbezaaa. Kenapa? Soalnya minggu lalu, neneknya suami meninggal dunia, jadilah weekend ini keluarga besar kembali ngumpul utk tahlilan atau sekedar takziah daaaan rumah pun penuh. Jadi yaudah kita mutusin untuk stay di hotel aja sekitaran rumah which is around dago. Soalnya klo rame, anak kicik biasanya euphoria aktif 24 jam dan berimbas pada bundanya yang ikutan nge-zombie. 

Setelah browsing, nemuin hotel super kece (dan murah!) trus sok sok cari di google map, taunyaaaa di belakang rumah nenek ajaaa dong :D ini nih akibat mager ngapa2in klo ke bandung.. Yeeuuuk! Namanya The 101 Dago, rate-nya 600rb nett (tanpa breakfast) kita booked di Agoda, klo adek ipar booked di Traveloka dapet 520rb azaaa! 
Singkat cerita, sampelah kita di bandung jam 9 pagi (hahahaha efek trauma macet berangkat subuh jedar), hotelnya pun belom bs check-in, okelaah kita brunch cantik dulu di Miss Bee Providore (di review di post selanjutnya yaaa). 

Kelar sarapan dan wara wiri dikit ke rumah kerabat, langsung deh cuss ke hotel 101. Dan pandangan pertama sih gw sukaaa banget. Typically budget hotel sih klo dari ukuran, tapi designnya sungguh chic dan kekinian tapi gak terlalu industrialis (nahlo gimana tuh) pokoknya ada mix traditional touch nya juga, very warm yet cozy.

 





beberapa detik setelah masuk kamar zzz kelakuan anak kicik
 Kelar check-in, masup kamar deh, tapi ternyataaa baru menyadari dari lobby sampe kamar tuh gak ada karpetnya, jadi.... tiap ada yang geret koper kedengeran banget huhu, lumayan menganggu sih apalagi pas waktunya check in zzz rameee dahhh. Apalagi hotel ini (kayaknya) gak menyediakan jasa bell boy, jadinya ya gitu deh. Tapi pas sore sih udh gak segitunyaa. Yaudahlah yaaa nikmatin ajee. And again, design kamar nya gw suka, simple gak banyak perintilan yang kiranya bisa dicemilin anak kicik heuheu! 

Kebiasaan gw setelah masuk kamar hotel adalah bacain buku menu in-room dining hehe! Dan patokan bisa dibilang mahal atau murah, off korssss liat dari harga nasi goreng which is 50rebu, yaa okelaaah masih bs dijamah oleh dompet ini (dan bener sih, efek kelaparan akhirnya order nasi goreng special yg lengkap, alhamdulillah 50rebu tapi porsi gedaaaay bgt trus enyaaak! Senaang) misua pun order burger + french fries pas nongton bola seharga 49rb, katanya sih lumayan. Jadi untuk urusan makanan, they're goood. 

Pagi-paginya sebelum sowan kerumah aki nini, ceritanya anak kicik mau berenang dulu sama ayah. Kolam berenangnya ternyata keciiiil banget dan emang buat anak-anak (dan pendamping) aja. Dan letaknya ada di dalem restoran, agak aneh sihhhh menurut gw, jadi klo ada orang lagi makan trus anak kita splashing water gitu yaudah bhaaay ikutan basah deh tu orang haha! Tapi nama pun bocah, dikasih aer di ember aja senang bukan main, apalagi ini di kolam berenang. So, they took a dip about half an hour abis itu balik kamar beberes cusss deh ke rumah para tetua. Yaaa begitulaah kira-kira pengalaman kita di The 101, overall we had a great time (not that great tapi bolehlah) klo dinilai mungkin 3.5 dari 5. Wanna make another stay here? Hmm, probably not, dengan budget segitu kynya mesti ngubek agoda lagi utk dapet budget hotel yang lebih kece :)
 

Hope it helps untuk yang lg cari hotel buat nge-bandung! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Where Athira was Born: Kemang Medical Care

Sebulan setelah pernikahan, Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama Allah untuk mengandung anak pertama kami. Kehamilannya bener - bener gak disangka, awalnya si bunda ngerasa demam dan gak enak badan alias pegel sekujur badan, terus berangkatlah sm si ayah ke dokter, sekalian di ceki ceki sana sini takutnya kena DBD karena demamnya udah berhari - hari. Eh bu dokternya malah ngomong "Selamat yaa pak, istrinya hamil" --- its like whaaaaaaaaaaaat?! bukannya kita ga seneng, tapi gak nyangka aja secara baru 2 minggu lebih nikah. Dan perjalanan pulang pun diisi dengan keheningan panjang *melongo sambil telen telen ludah* Dari awal kehamilan, kita selalu check up di Rumah Sakit Kawasan Bintaro yang sungguh tersohor itu (ya eyalaah cuma satu soalnya heuheu). Sebenernya si bunda udah cucok bgt sama rumah sakitnya, karena udah familiar banget secara dari brojol udah di Bintaro kaan, tapii.... gak cocok banget sama waktu nunggu dan dokternya (sebut saja mawar, udah lumayan senior n

Jalan-jalan Sore: AEON Mall, Serpong (BSD)

Salah satu resolusi setelah resign adalah: datengin tempat-tempat happening di hari biasa supaya sepi *cetek banget yaaa resolusinya* jadilah hari rabu yang lalu niat plesiran ke AEON Mall yang sungguh happening itu! Sebenernya udah pernah kesana pas weekend dan sungguh sangat kuciwaaa karena penuhnyaaaa amittt-amitt bangeeeet! Masuk Mall macet, cari parkir susah, cari restoran penuh semua, mau jalan rasanya sesek banget saking penuhnya orang. Pokoknya super gak nyaman and it was unpleasant experience. Dan ternyata jalan-jalan di AEON ketika hari biasa adalah syurgaaa duniaaa :) Semua jadi berasa keliatan bagus dan rapih jali, tentunya jadi bener-bener merhatiin segala perintilan di Mall dengan sungguh seksama. Bagussss yaa ternyata Mall-nya, I likeee! Buat pencinta budaya jepang, udahlah gak perlu ke jepang cukup ke AEON aja udah mirip kayaknya hahaha! Soalnya dari sebagian besar toko-toko, jualannya barang-barang buatan jepang, terus untuk restorannya sendiri 80% ad

Apa itu Kangaroo Mother Care?

Di blog post sebelumnya (click!click) , udah diceritain kan proses detik-detik kelahiran Athira di usia kandungan bundanya yang baru masuk 36 minggu, makanya bisa dibilang Athira adalah bayi premature; walaupun notabene hanya kurang seminggu dari jadwal kelahiran bayi normal. Selain lahir lebih cepat, BB Athira pun termasuk dibawah rata-rata BMI bayi.  Di KMC sendiri, mereka hanya menyediakan 1 unit inkubator dan hanya diperkenankan bagi bayi premature dengan kondisi kritis/gawat. Jadi Dr. Asti ngenalin bunda sama metode Kangaroo Mother Care; salah satu metode terbaik bagi perawatan anak premature. Kenapa bisa dibilang lebih baik dibanding inkubator?  picture taken from pinterest 1# Lebih simple dan mudah dipraktekan , cukup bermodalkan kimono, baju berkancing atau baby wrap; voila! langsung bisa deh jadi ibu kanguru. 2# Dengan metode ini, bayi merasa nyaman dan hangat seperti ketika dia masih berada di dalam kandungan. Fyi, bayi premature masih sulit mengatur suhu tu