Langsung ke konten utama

Athira is 18 Months-Old

Sebenernya udah agak lewat, 18 bulannya itu pas tanggal 2 kemarin pas kita ke Anyer, jadi sekalian sih birthday trip nya anak kicik :) dan memasuki bulan ke-18 anaknya malahan demam naik turun ditambah diare ringan hiks! tapi gapapaaa, klo kata orang jaman baheula sih, kalo anak sakit tuh mau makin pinter. Dan iya, alhamdulillah perkembangan Athira cukup menyenangkan lately:

1. Kosakata-nya makin banyak. Minggu kemarin dia baru bisa ngucapin beberapa kata secara jelas, misalnya ayah dan makan. Tapi kemarin secara magic dia ngoceh banyakkkk banget dan ayah bundanya super kegirangaaan. Beberapa temen emang ada yang nanyain, kok bisa athira ngocehnya udah banyak banget? pertama, yang jelas tiap anak perkembangannya gak sama, mungkin athira memang berkembang lebih banyak ke verbalnya lately. Kedua, mungkin pengaruh bunda, nini dan aunty nya yang super cerewet, jadi automatically dia menyerap banyak banget kata-kata. Ketiga, tiap malem sebelum bobo, bunda sering ngajarin athira untuk spelling ky babababa cacacaca dadadada teruuss sampe Z dan tiap hari ganti-ganti huruf vokal.. so, I think it helps a lot! :) 

2. Gerakannya macam atlet senam lantai. Lari sanaaa siniii terus jungkir balik loncat kasur loncat sofa. Ok bunda nyerah kalo ini *panggil si mbak*

3. She's no longer picky eater. Ini kabar gembiraaa banget, dalam beberapa bulan ini athira mau makan segala jenis makanan yang gw tawarin, tapi nawarinnya musti bgt pake tangan. Kalo pake sendok langsung deh mingkem, walaupun pake adegan pesawat-pesawatan dikit langsung mangap sih. Dikasih apa aja haaap! even gak dalam porsi besar sih, tapi itu sangat memudahkan banget, apalagi klo lagi bepergian kaaan. Hidup perut flexibleee! *toss sama bunda*

4. Udah bisa main puzzle. Bundanya iseng-iseng beli puzzle kayu gituuu, kirain dia biasa ajaa kan, eh taunya seneng banget. Karena sering main sama nini nya, jadi sekarang udah bisa main sendiri dan 80% di posisi yang bener :) trus pernah dibeliin semacam Duplo gituuu, eh taunya dia malah gak suka, cuma ngeliatin doang ayahnya main, abis itu ngelengooos ngambil mainan lain zzz. Tapi jadi belajar lagi sih, ternyata tiap anak punya interest masing-masing terhadap mainan. Dulu kan mikinya, anak mah seneng ajaa dikasih mainan apa jg. Setelah ditilik, dia emang lebih suka puzzle, gambar-gambar dan buku cerita. 

5. Dari segi fisik kynya gak terlalu banyak perbedaan, mungkin tambah tinggi ajaa karena rasanya makin kurusss nih anak guweee padahal makannya ok (tapi kenapa bundanya makin bulaat?!) tapi selama masih aktif luar biasaa, kynya nothing to worry sih :) 

Seneng yaa ngeliatin perkembangan anak, dari yang kicik piyik diem doang, sekarang udah bisa diajak ngobrol, bisa ngambek dan bisa ngelucu klo bundanya marah :) sehat terus yaa shalihahnya ayah bunda!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).