Langsung ke konten utama

Jalan Pagi di Kebun Binatang Ragunan


 
Perbedaan paling mendasar dari si ayah dan si bunda adalah; ayah paling bete kalo pergi ke public space yang rameee macam pasar malem, ditambah dengan beberapa gelintir alay, sedangkan si bunda malahan seneng ke tempat keramaian merakyat yang murah meriah gituu hehe. Alhasil, ngebujuk si ayah buat ke kebun binatang ragunan tuh susyeeee bener zz. Tapi pada suatu hari, model cantik bernama sigi wimala ngepost soal track lari paginya di ragunan, dan si ayah pun mendadak semangat ngajakin lari pagi kesana (krrrr ada konspirasi apaaa ini). 

Yaudah kita pun arrange weekend yang lalu untuk jalan pagi di kebun binatang ragunan, soalnya athira belom pernah sama sekali liat hewan macam gajah harimau dalam versi sesungguhnya, ciaan yaa anakkuu. 
Jam 6 kita semua udah siap berangkat, untung anak kicik masih teler-teler surga, jadi digantiin baju sama pampers kalem aja sambil merek melek. Sampe di Ragunan sekitar jam 06.15, tapi pake acara salah masuk gate, jadi untuk lari pagi ternyata hanya dibuka Gate Utara (Pintu Utama, halte Transjakarta Ragunan), jadilaah ada acara muter balik yang lumayan jauh. 

Setelah masuk ke Gate yang bener, bayar parkiran Rp. 6.500 lalu untuk bayar masuknya dewasa Rp. 4.500 dan anak diatas 3 tahun Rp. 3.500, athira masih gratis deh (horeee!). Dari awal kesini pun ekspektasi emang udah gak tinggi-tinggi amat sih, gak ngarep juga bakal mirip secret zoo malang apalagi bali zoo. Yang penting mah anak kicik bisa liat gajah secara nyata hahaha.

By the way, rame jugaaaa yaa ternyata pagi-pagi, banyak banget yang jogging dan rata- rata yang olahraga pun kaum happening Jakarta masa kini. Tapi berhubung lagi ada acara korporat juga, jadilah agak crowded huhu yaudah lah emang Cuma bisa jalan-jalan manis sambil suapin anak kicik. 

Sejam pertama, kita Cuma ketemu gajah ajaa gitu, ngelewatin kadang beruang, harimau, singa, llama, kancil dan semuanya zooonk kosonggg aja sisss. Anak kicik yang awalnya excited lama-lama bosen cranky, malah jadi ngeliatin kodok loncat lewat di depan stroller zzz. Yaudahlah yaaa kita muter-muter aja, terus iseng ngelewatin kandang harimau and the gank lagi pas arah pulang, eeeeh pada munculll hahaha senaaang, emaknyaaa senang (jadi gak rugi-rugi amat getooh). Mungkin tadi masih pada bubuu kali yak, namapun wiken, binatang pun perlu leha lehaa kan. 







Pas binatang bermunculan, anak kicik jadi gak mau pulang deh, harus banget dipaksa-paksaa hehe tapi Alhamdulillah berarti kan anaknyaa hepi :) lumayan lah ke ragunan kemarin lihat sekitar 10 binatang lah..  Overall, kebun binatang ragunan sebenernya oke banget dari segi luas wilayahnya dan lumayan bersih kok, cuma ada beberapa pedagang yang menurut gw agak merusak susana hehe mungkin lebih baik dibikinin semacam kios untuk jual makanan kali yaa supaya lebih rapih :) Tapi sayang beribu sayang, walaupun areanya luas banget tapi gak sebanding sama jumlah hewannya. Kalo dibanding sama Secret Zoo atau Bali Bird Park, agak jauh yaa, kedua tempat itu areanya gak luas tapi rasanya puas banget karena jumlah binatangnya banyaak dan variatif banget. Semoga laah yaa ada perbaikan ke depannyaa, supaya makin seru sebagai alternatif destinasi weekend di Jakarta.

semoga ke bali nanti bisa mampir ke bali zoo atau bird park, nampaknya bakal lebih nyaman buat anak kecil, dan pastinya lebih banyak binatangnya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).