Langsung ke konten utama

Currently Reading: Steal Like an Artist by Austin Kleon

Salah satu resolusi gw setelah jadi SAHM adalah lebih banyak baca buku-buku yang berguna alias bukan cuma baca majalah atau timeline doang. And just found out this coolest book ever! Sebagai (calon) mom-preneur buku ini sungguh membukakan mata. Pernah kan yaaa kepikiran pengen bisnis ini ah, itu ah tapi ujungnya.. ah gak jadi deh, udah banyak yang jualan barang itu. It just happens like millions time! 


Tapi di buku ini, dijabarkan dengan jelaaas klo yaa emang gak ada yang original di dunia ini melainkan everyone inspired by other people. Jadi gak usah malu untuk mengakui klo kita terinspirasi dengan si A atau si B. Begitu juga dengan ide-ide jualan, pasti kan kita terinspirasi dengan apapun yang ada di sekitar kita. Walaupun bukan berarti jadi bebas plagiat yaaa, tetep sih penting banget untuk mix antara inspirasi dan trademark yang mau kita bikin. 

Selain tentang originality, Kleon juga membahas how to get inspired, jangan-jangan tempat kita cari inspirasi selama ini salah (dadah-dadah ke Pinterest). Makanya gak heran banyak bisnis yang berjalan semacam "One Hit Wonder" yang bahkan gak mampu bertahan selama 1 tahun. So yeah buku ini jadi penyemangat disaat gw lagi proses resign dan siap-siap mau kerja sampingan dari rumah :) Semoga bisa dipraktekan sekarang! (iyaaa, kan dalam dunia bisnis gak ada kata entar hehe!)

 
 

and yes... I should buy another Kleon's book! LOVE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...