Langsung ke konten utama

#HelloJapan Day 3 (Asakusa - Shibuya)


Itinerary Hari Ketiga:

1. Di hari ketiga ini, itinerary kita bakalan super santai, yaitu ke Asakusa (visit sensoji shrine & makan ramen halal di naritaya), Ueno (Ueno Park & National Museum of Nature & Science) dan malem mingguan di Shibuya. Mengingat suami yang harus simpan tenaga untuk race marathon besok.

2. Rute train hari ini adalah: Nakai - Daimon - Asakusa selama kurang lebih 50 menit perjalanan. Sesampainya di Asakusa, kita pun langsung cari arah menuju Sensoji Temple, yang ternyata cuma butuh jalan aja kok sekitar 5 menit, petunjuk arahnya pun cukup jelas. 

3. Dan ternyata... Sensoji Temple itu rameee ya! :D asli beneran rame sama turis. Jadi banyak banget turis foto-foto dan selfie di depan pintu masuk kuil, emang eye catching bgt spot-nya, tapi bikin flow jalanan jadi stuck, awalnya gw sebel tapi lama-lama ikutan juga haha! yaudahlahyaaw nikmatin momen ajaah

4. Setelah memasuki gate, kita disambut oleh Nakamise Market, semacam pasar kering yang menjual berbagai souvenir khas jepang dan makanan ringan seperti Dango (Japanese Rice Dumpling). sepanjang perjalanan menyusuri pasar, kita sering banget berpapasan sama para ABG ber-kimono, pengen banget foto bareng hehe tapiiii.... anak kicik tantrum-nya lagi kambuh riweuh banget nunjuk pengen ini itu sambil nangiss *hadeeeeeh -____- untuk harga di Nakamise memang cenderung mahal, tapi gak salah kok klo mau beli untuk diri sendiri, karena ternyata barang-barangnya emang susah ditemui di tempat lain. 

5. dan akhirnyaaa we saw the shrine! Yaudah sih langsung foto-foto ajaa :D dan abis itu balik lagi ke toko di paling depan karena anak kicik pengen banget beli balon anpanman zzz! Setelah memuaskan hasrat anak kicik, kita mulai kelaperan lalu cari Resto Naritaya Ramen yang konon katanya ramen halal paling heits se-Asakusa, by the way Asakusa dan Ueno adalah wilayah paling ramah muslim, disini ada beberapa resto halal dan masjid yang bisa kita kunjungi. walaupun kalo untuk penginapan, sebaiknya gak pilih di wilayah ini, karena jaraknya yang cukup jauh dari wilayah pusat transportasi. 

6. Setelah nyasar 30 menit, sampe jugaaak di Naritaya! Ternyataaaaa letaknya gak jauh dari main shrine, cuman karena tadi kita ke depan lagi, jadilah nyasar gak karuan. Pas masuk sana ealaaah langsung berasa lagi di Bintaro, orang indonesaaa semua sis :D seneng jadinya bertegur sapa. Lalu langsung pesen Chicken Ramen, Wagyu Beef Bowl dan Gyoza. Yums! Semua makanan yg kita pesen, klo selain disini udah dipastikan gak halal, jadi mungkin ini bakalan pertama dan terakhir makan ramen haha! Abis itu back to Tendon! Rasanya was pretty deliciouss and the portion is Huge, harga per menu adalah 1000 - 1200 yen, lumayan mahal sebenernya, tapi yaudahlahyaa for the sake of halal ramen! 

7. Rencananya abis makan kita mau ke Ueno, yang letaknya cuma 2 stasiun dari Asakusa, konon katanya di bulan April, tempat terbaik untuk Sakura Viewing adalah Ueno Park, tapi jangan sedih di bulan februari juga ada plum blossom yang gak kalah cantiknya. Kalo sakura berwarna pink cerah, sedangkan plum berwarna putih jadinya mirip seperti salju. Lalu setelah itu ke National Museum of Nature & Science, disana disediakan fasilitas kids club, jadi anak kicik bisa main, bundanya anteng liat museum. Tapi karena satu dan lain hal, rencana indah itu byaaar bataaal *hikshiks* jadi yaudah kita langsung ke Shibuya abis itu *sambil manyun* 

8. Setelah 1 jam perjalanan, sampailah kita di Shibuya, the busiest district on earth haha! Tapi iya sih rame padettt banget, lalu langsung menuju ke Starbucks untuk people and cross-seeing dong! Daaan... pas masuk starbucks, antriannya panjang banget zzz mungkin ditambah ini malem minggu kali yaa, tapi pantang mundur! Lalu kita pesen Sakura Latte (yang enyaaaak banget!) dan gak lama kita dapet jugaa tempat duduk, pas banget di depan Shibuya crossing *horeeeh!* menit - menit pertama heboh kesenengan liat org nyebrang trus fotoo, lalu menit kelima we were like "trusss ngapain lagi nih" eaaaaa! 

9. Gw sendiri kurang impressed sama Shibuya, selain karena super padet, ini kynya satu-satunya wilayah yang bising di Tokyo, karena isinya ABG tereak-tereak gak jelas hehe alhasil cuman bertahan selama 1 jam di distrik ini. Abis itu beli makanan anak kicik, balik deh ke Shinjuku. Nemenin suami carbo loading di Italian resto gitu then hibernated at our apartment. So, that's our third day! 

The Photo Album





gemesssh yaa motif kimononyaa :) *buntelan sebelah kanan harap abaikaan







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Imunisasi di Rumah Vaksinasi BSD

Salah satu hal yang gak menyenangkan setelah gw resign adalah berkurangnya plafond tunjangan kesehatan kantor ahahaha! ZBL sih yang tadinya bisa hambur hambuuur plafond kesehatan di RS swasta, sekarang harus di eman-emaaan sist. Padahal di umur-umur Athira & Alif lagi gencar-gencarnya sering bener ke klinik dan rumah sakit, terutama buat imunisasi.

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).