Langsung ke konten utama

#HelloJapan Day 2 (Odaiba - Ginza)



Itinerary Hari Kedua

1. Morning! Hari ini rencananya mau ambil race pack marathon si Ayah di Tokyo Big Sight, Odaiba. Yuk!

2. Setelah kenyang sarapan, sekitar jam 10 pagi kita berangkat menuju Odaiba. Perjalanannya cukup lama yaitu sekitar 59 menit dengan 1 kali transit di stasiun Shiodome lalu lanjut ke Stasiun Kokusai-Tenjijo-Seimon.

3. Entah karena dingin atau emang sarapannya kurang nampol, sesampainya di Shiodome udah kerucukan lagi perut ini. Tetiba mata ngeliat TACOBELL *berbinar-binar* langsung lah menujuuuu ke tempat mesen tapi menunya dalam bahasa jepun, lalu terjadilah percakapan tarzan. Gw nanya "is it contains pork?" lalu dia menjawab "no, chicken chicken" lalu gw pun menunjuk menu yang mau dipesan, lalu udah bayar, kita duduk, lalu makanan pun datang, trus makan enak kenyaang. TAUNYAA eh taunyaa.... pas mau beresin, baru ngeh alas makannya ada gambar promo-promo gitu, terusss dengan gamblangnyaaa ada menu pork pake bahasa enggrissss! Ah sudahlaaah *langsung minum aer putih baca doa* semoga yg tadi kita makan beneran chicken yaa, aamiiin.

4. Setelah foto sejepret duajepret, lanjuuut lagi. Ternyata untuk ke stasiun Kokusai-Tenjijo-Seimon, kita harus naik monorail yang gak termasuk dalam tokyo pass, jadi harus beli tiket return lagi sekitar 600 yen per orang. Tapi cukup menyenangkan sih perjalanannya, karena klo subway tuh agak bosen yaa secara gak ada pemandangan, sedangkan naik monorail menuju Odaiba bener-bener disuguhi pemandangan yang syantikkk syekali.

5. Finally we arived at Kokusai Station, tinggal jalan sekitar 200 meter sampe deh di Tokyo Big Sight. Tempat tersebut merupakan Exhibition Hall seperti JCC gitu dan kynya masih cukup gres! melihat design bangunannya yang sangat kekinian dan modern, tentunya instagram-genic! Tapi karena entah gimana bentuknya designnya, kynya jadi bikin angin se-jepang berpusar disitu BRRRR super windy freezing! Dan entah gimana juga, sampe bikin sepatu akika jebooool! Horeeeee beli sepatu baruuuu hahahaha!

6. Di Tokyo Big Sight ngabisin waktu sekitar 1 jam, nunggu suami ambil racepack terus foto-foto narsis. Walaupun gak ikutan lari, tapi selalu seneng aura race, rasanya ikutan semangat! mudah-mudahan (gak tau kapan) bisa tergerak hati ini untuk ikutan minimal half marathon :D terus ketemu banyak orang indonesia juga, walaupun gak kenal tapi seneng aja rasanya hehe.

7. Kelar urusan lari pak suami, kita pengen nge-mall di sekitaran Odaiba dan bingung mau pilih yang mana. Jadi di Odaiba ada beberapa Mall yang letaknya bersebelahan (jadi klo mau datengin satu-satu juga masih walk-able kok) yaitu; Joypolis, Aquacity, Divercity dan Palette Town. Karena mungkin belum weekend, jadi sepiii dan madesu banget rasanya hehehe trus capcipcup akhirnya milih Divercity aja deh yang paling gede dan paling baru (kynya).

8. By the way, kalo sekarang udah tau bedanya dari keempat mall itu hehe! Kalo Joypolis itu diperutukkan untuk para Gamers, dari bentuk bangunan Aquacity kynya paling jadul tapi kita bisa dapet the best photo spot Odaiba Bridge dan patung Liberty yang femeuss itu! dan pertokoan di Mall itu juga lebih menyenangkaan seperti Toys R Us, Daiso, Disney Store, Onitsuka Store dan toko lainnya yang gak kita temuin di Indonesia. Kalo Divercity gak jauh beda isinya ky Plaza Indonesia atau Senayam City hehe rata-rata international chains kekinian yang ada semua di Indo, trus untuk makanannya yang terlihat aman pun sedikit pilihannya, tapi disini kita bisa berfoto dengan life-sized Gundam.  Nah klo Palette Town, gak tau sih dalemnya apaan hehe tapi nampaknya lebih ky little amusement park karena dari depan kita sudah disambut oleh Giant Ferris Wheel. 

9. Selesai makan di Divercity, kita pun hijrah ke Aquacity, pas banget lagi sunset terus disana ada musisi jalanan yang mainin musik jazz gitu, super laaaff banget sambil disuguhi pemandangan Odaiba yang sungguh romansaa. Santai sekejap lalu cuss ke Ginza untuk makan malem (perasaan baru aja kelar makan heuheu!)

10. Dari Odaiba ke Ginza ada line monorail langung jadi gak perlu transit lagi *yeay* Malam ini pertama kalinya ke Ginza and I love it to the bits! Yaa gak heran sih karena memang kawasan paling high class dari seluruh distrik di Tokyo, tiap sudut enak diliat, katanya sih Champ Elysees' versi jepang. Walaupun gak beli, tapi seneng aja cuci mataa, yeekaan :D Lalu kita menutup malam dengan makan ricebowl, dengan kejadian yang agak mirip kayak di TacoBell tadi pagi zzzz tetiba kanjen restoran padang. Intinya jangan sampe lupa yaa Bismillah sebelum makan :p 

THE PHOTOS ALBUM

Pemandangan dari kereta, Love!
The Tokyo Big Sight
Inside the building



intersection between divercity and aquacity
Palette Town





Ginza

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...