Langsung ke konten utama

#HelloJapan Day 1 (Airport - Shinjuku - Nakai - Harajuku)


Itinerary Hari Pertama
  1. Berangkat dari Bandara Soetta Pukul 23.00 WIB dengan flight GA
  2. Alhamdulillah tiba di Haneda International Airport Pukul 09.00 waktu Jepang (2 jam lebih maju)
  3. Menuju ke Airport Haneda Terminal 1 dengan free shuttle untuk naik Limousine Bus menuju Shinjuku Station (harga limousine bus 1230 yen / orang)
  4. Tiba di Shinjuku Station terus bingung haha! But finally we're on the right track menuju Nakai Station untuk bertemu landlord apartment airbnb kita :) (beli tiket tokyo one day pas 1000 yen / orang hanya untuk subway dan metro tidak termasuk JR trains dan Bis)
  5. Sampai juga di apartment kita! The landlord was super nice :) kamarnya memang tidak terlalu besar, tapi nyaman sekali untuk bertiga dan fasilitasnya lumayan lengkap! 
  6. Setelah serah terima kunci, set up wifi dan istirahat sekejap... off we go! Cari makan karena laper banget belum sarapan hiks!
  7. Karena masih bingung arah akhirnya makan di salah satu depachika department store area Shinjuku (yg gw juga gatau itu dimana) makan burger! haha but it was delicious mungkin karena laper berat!
  8. Kembali heboh di stasiun Shinjuku (yang super besar itu) untuk menuju ke Meiji Jingu di area Harajuku (dan pake acara salah station jadilah kita kudu beli JR tiket 120 yen/orang menuju Harajuku Station)
  9. Hello Meiji Jingu! Anak kicik kedinginan jadilah dia bobo lama banget di stroller, jadi selama perjalanan kesana menyenangkan sekali, menikmati hutan kota sambil ngobrol santai sama suami. It was lovely walk, indeed! (Free entrance to Meiji Jingu)
  10. After took a zillion photos, perut kembali laper, we decided to dine at Harajuku. Salah satu resto andalan selama di Jepang adalah Tendon Tenya Tempura, enaak terus menunya all seafood and chicken dan harganya pun ramah kantong banget! Walaupun iya sih udah ada di indo juga hehe! tapi malahan pertama kali makan di Jepang (Rata-rata harga per set adalah 600 yen)
  11. Di Harajuku selain makan, cuma sempet ke KiddyLand sekejap, karena jam 8 malam semua toko di Tokyo kebanyakan sudah tutup :( 
  12. Back to our apartment at Nakai, then hibernated until 11 AM! Hohoho! 

The Photo Album
muka sumringah "mau kerumah mimosh" katanya
sampe!

our lugagge (termasuk buntelan warna pink hehe)
in front of our apartement
"suamikuh, mana senyumnyaaa?" stroll around shinjuku

Harajuku Station

On our way to Meiji Jingu
The Shrine Gate

The center of the Shrine

Ini gak ngerti apaan (karena penjelasan dgn bahasa jepang) tapi foto ajalah yaa soalnya instagramable!

Walk at Harajuku Area

at the Starbucks Rooftop

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).