Langsung ke konten utama

#HelloJapan Day 6 (Disneyland)



1. Untuk menuju Disneyland dengan kereta, kita harus transit di 2 stasiun hingga sampai di stasiun Maihamaaa! Disarankan untuk gak berangkat terlalu pagi jika bawa anak kecil, soalnya di stasiun Tokyo sangat amat padat di waktu berangkat kantor dan sekolah, selain takut dengan arus manusia yang heboh, sebaiknya sih anak kita bener-bener cukup tidur di pagi harinya supaya gak cepet capek dan cranky disana nanti :D jadi gak usah dipaksain pergi pagi hanya demi liat disneyland opening, since I better saw the closing

2. Sesampainya di Maihama, ada 2 pilihan untuk ke Disneyland dan Disneysea. Bisa naik disney MRT atau jalan kaki. Kita memilih untuk jalan kaki aja, karena deket kok, lagipula ongkos MRT nya diirit buat pas pulangnya nanti yang udah pasti bakal gempor ini kaki :p

3. Di dekat gate masuk Disneyland ada DisneyStore yang cukup besar, sedikit saran sih, klo memang udah ada titipan yang spesifik lebih baik belanja dulu disini, jadi ketika di dalem bisa sangat menikmati wahananyaa lebih khusuuuk. Kalo belanjaannya kecil bisa masuk tas, klo agak besar bisa dititipkan di penitipan dekat gate masuk.

4. Sesampai disana sudah sekitar jam 10 pagi dan langsung disuguhi parade frozen! yeyyyy! Anak kicik yang baru bangun di stroller cuman bisa bengong terpana, mungkin dipikirnya mimpi kali yaaa abis didadahin princess Elsa beneran.

5. Selama disana, kita sih gak ngeyel harus naik semua wahana, karena tanpa naik wahana pun udah pasti terhibur walau cuma keliling Disneyland aja hehe. Ditambah cuman pergi bertiga, yaa gak mungkin lah yaa mau naik wahana ekstrim, klo harus naik sendiri2 pun yg ada bakalan abis waktu di ngantrinya yang bisa sejam sendiri zzz. Jadi kita lebih banyak jalan - jalan, foto - foto dan spend time di ToonTown demi menyenangkan anak kicik. Tapi lumayan lah, in the end kita naik 6 wahana :D gak rugi-rugi amat jadinya heuheu! (mengingaat lagi betapa rugi nya jaman ke Disneyland Paris yang cuman naik 1 wahan karena travel pake tour dan cuman dikasih waktu 4 jam di Disneyland, menurut nganaaaa?!)

6. As usual untuk urusan makan kita capcipcup aja restoran yang ada menu chickennya, walaupun iyaa harganya mahaal amat tapi untungnya enaaak hehehe!

7. Udara ketika di Disneyland agak kurang bersahabat, terik banget banget tapi anginnya MasyaAllah, puncaknya adalaaaah ketika nonton light parade sebelum pulang, saking dinginnya suami sampe gak bisa gerakin kaki alias gak bisa jalan, asli mau nangis bangeeet rasanya, ditambah anak kicik gak mau distroller jugak karena saking kedinginannya. Emaknyaa udah macam wonderwomen, kanan gendong anak kicik, kiri geret-geret bayi gede zzz untung sempet ngangetin badan di stand ATM AJA DONG! 

8. Dan namanya liburan emang selalu ada masa dimana merasa kurang beruntung (AND it happened at Disneyland, the happiest place ever! sungguh ironis) Jadi di hari ke-6 ini simpenan uang Yen kita udah tipis benerrr, cukup buat makan ajalah istilahnya, tapi males tuker uang lagi dan mikir yasudahlaah kan bawa credit card ini, shantaaay! Lalu dengan PEDE nya belanja segala titipan sekeranjang dong pas di Disney Store, eh pas di kasir tiba-tiba credit card kita dua-duanya gak bisaaa :( jadi bhaaay semua titipan dan PO sis! setelah diteliti ternyata card kita dua2nya VISA yang mana lagi offline, trus iseng coba-coba tarik tunai pake ATM BCA dan Mandiri jugak gak bisaaa... mamiiih :( udah di negara orang, trus gak punya cash sama sekali itu sungguh nelongsooo.. Untungnya anak kicik udah sempet beli aksesoris disney pas dateng tadi dan di kantong masih tersisa recehan buat pulang naik train hiks! 

9. Well, tapi jadi pelajaran sihhh, klo mau plesir ke LN, sebaiknya belanjaan dengan nominal besar tuh harus direncanain bgt, jadi bisa siapin cash yang sesuai, in case credit card kita gak bisa dipakai. Trus lebih baik juga siapin dua jenis CC misalnya istri bawa VISA, suami bawa Mastercard or AMEX, jadinya gak ada kejadian macam gw tadi gitu. Lalu ternyata untuk tarik tunai uang Yen dengan kartu Indonesia, hanya bisa dilakukan di Kantor Pos, rate nya juga bagus kok. Selain di Kantor Pos, yaa harus punya rekening bank internasyeneel kyk HSBC, Hana Bank, Mitsubishi atau Citibank.

10. So, walaupun pulang dari Disneyland dengan hati gontai alias gak bisa belanjaa, tapi tetep seneeeng :D dan yang penting anak kicik walau kedinginan tetep sumringah banget, sampe apartemen masih sibuk nyebut-nyebut mickey minnie and the ganks, jadi terbayarlaaah kehebohan hari ini. Mungkin ini juga tanda kasih sayang Allah buat suamikuuuu, CC dan kartu ATM error jadinya batal belanjaa kalap wkwkwk! selalu ada hikmaaah yaa shaay---

THE PHOTOS ALBUM


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…