Langsung ke konten utama

#HelloJapan Day 7 (Mt. Fuji Via Kawaguchi-Ko)



 1. Setelah drama gak punya cash semalem, pagi ini sebelum berangkat ke Gunung Fuji, kita menyambangi kantor pos dulu untuk tarik tunai di ATM. Alhamdulillah ketemu juga kantor pos di deket Stasiun Shinjuku dan Alhamdulillah jugaaaak berhasil tarik tunai *horeeee* walaupun langsung nelangsa liat saldo heuheu! 

2. Tadinya mau berangkat langsung, tapi perut kerucukan alhasil nyari sarapan dulu deh. Dan di deket kantor pos akhirnyaa menemukan KFC! wkwkwkwk kanjen juga makan KFC setelah berhari-hari makan bento dan beefbowl meluluu. Tapi emang sih KFC itu sesungguhnya memang paling enak di Indonesia, crunchy bgt dan gak terlalu berminyak *jadi laperrr*

3. Rute kereta pagi ini adalah Shinjuku - Otsuki - Kawaguchiko, kita berangkat sekitar pukul 10 pagi, estimasi perjalanannya sekitar 2,5 jam. Ini kali pertamanya naik perjalanan lebih dari 1 jam, jadi sebelum berangkat belanja dulu cemilan dan minuman buat di kereta nanti.

4. Perjalanannya cukup menyenangkaaan, karena disuguhi pemandangan desa ala jepang gitu, ngelewatin banyak banget rumah warga yang lucu-lucu bikin gemes dan sebenernya bisa jadi inspirasi juga sih. Soalnya rumah di jepang itu klo diperhatiin besarnya gak lebih dari 100 m2 bahkan kurang, jadi sebagian besar desainnya pun sangat minimalis yang membuat ruangan terlihat sangat lapang, ditambah lagi konsep "less is more" mereka dalam menata perkakas rumah. Sesuai bgt jadinya untuk inspirasi rumah - rumah keluarga muda di pinggiran Jakarta.

5. Well, kereta dari Shinjuku menuju Otsuki sih biasa aja seperti layaknya kereta JR di Jepang lainnya, tapi kereta dari Otsuki menuju Kawaguchiko itu lucuk banget! (gimana lucunya? liat aja yaa gambar dibawah) *blogger abal abal males jelasin* makanya anak kicik hepi banget mau naik keretanya, sepanjang perjalanan pun dia super excited nunjuk kanan kiri.
6. Jam 1 siang, finally kita sampe juga di Kawaguchiko, stasiunnya vintage bangeet but in a very good way! Gak terlalu besar tapi lengkap ada restoran hingga souvenir shop. Untuk melihat gunung fuji, ada beberapa pilihan, bisa dengan ropeway, memutari danau atau yaa hiking. Baca - baca rekomendasi blogger, untuk melihat Gunung Fuji dalam posisi terbaik adalah dengan memutari danau menggunakan bis, tapi kok yaa ky bosen banget yaa hehe akhirnya kita memutuskan naik kachi-kachi ropeway aja. Untuk menuju station ropeway, tetap harus menggunakan bis sih klo bawa anak kicik, klo honeymoon sih mendingan jalan aja karena gak terlalu jauh dan banyak melewati toko-toko lokal yang menarik. 

7. Sesampainya di Station Ropeway, beli tiket terusan alias PP seharga 720 Yen, untuk turis bisa dapet diskon 10% lagi, lumayaaan. Satu ropeway bisa diisi sekitar 15 orang, jadi lumayan nunggu dulu sekejap sampe kuota terisi lengkap. Karena banyak yang gak rekomen si ropeway ini, jujur sih gw gak expect gimana-gimana, asal bisa liat puncaknya aja yaudah hepi hehe! Tapi begitu sampe di observation deck, MasyaAllah AllahuAkbaaar, gunungnya terlihat jelas bangeeeet, kerennya gak ngerti lagi (apalagi klo liat langsung). Alhamdulillah hari itu Gunung Fujinya lagi gak malu-malu menampakan diri. Jadi klo juga buat gw untuk liat Mt. Fuji recommended bgt via kachi-kachi ropeway, selain efisien waktu juga ciamik bgt dari segi pengambilan foto *i just cant help it foto-foto ala turis* 

8. Abis kelar foto-foto kita pun kelaperannn, untungnya di deck ada semacam toko souvenir dan makanan kecil. Tau kali yaa udah mana dingin, pasti enak nyemil-nyemil cantik, lalu kita pesen green tea dan dango (semacam kue beras pake gula merah), rasanya sih biasa aja tapi karena makannya sambil ngeliatin gunung fuji jadi rasanya nikmat banget, Alhamdulillahhhh dikasih kesempatan kesini, seneng bgt, mudah-mudahan bisa balik lagi kesini ngajak ortu dan mertua :D 

9. Lalu kita pun turun, untuk ngeliat dan foto-foto di danau Kawaguchi yang gak kalah cantik dan bersih banget. Udaranya enak banget hari itu, gak terlalu dingin dan berangin, pokoknya kita bertiga bener-bener menikmati banget trip hari ini yang rasanya sungguh less drama. Lalu menuju bus stop tadi untuk kembali station kawaguchiko, sambil nunggu bis sempet lihat official souvenir shop Mount Fuji, produk utama mereka adalah biskuit premium berbentuk mount fuji dalam berbagai rasa, ada rasa favorit gw jugaaa yaitu Earl Grey, tapi karena kebanyakan mikir akhirnya gak beli lalu nyesel zzz. 

10. Di bis dalam perjalanan ke station, ngeliat banyak banget penginapan unyu dan restoran indonesiaa! Ih tau gitu sempetin nginep kali yaaa lain kali, pasti menyenangkaan banget bangun tidur langsung liat fuji hehe. Sebenernya klo memang banyak waktu (atau kalo berangkat lebih pagi!), di kawasan Kawaguchi kita bisa explore banyak banget spot wisata seperti Fujiten Ski Resort, Music Forest, Fuji Museum dan Onsen (Pemandian Air Panas). Tapi yaa karena udah kesorean dan liat fisik anak kicik yang udh mulai capek, ditunda dulu sisss mudah-mudahan bisa nyicipin di lain waktu.

11. Sesampainya di station, waktu berangkat train menuju otsuki udah lumayan mepet dan drama dari segala drama pun terjadi, anak kicik PUP! terus kamar mandinya minim air zzz! tetep yee harus bgt ada bumbu drama nya. Alhamdulillah masih kekejar juga keretanyaaa. Ketika berangkat kita naik kereta unyu kekinian, nah pas pulangnya kita dapet kereta vintage jaman dulu gituu, sebenernya sungguh instagramable, tapi udah mayan capek jadi yaudahlah kita menikmati suasana ajaah hehe fotografernya pegel kakak!

12. Di Otsuki, kita masih harus menunggu kereta Shinjuku sekitar 1 jam. Anak kicik bobo, ayah bunda makan dulu deh dengan tenaaang :D Lalu abis itu belanja lagi ransum buat perjalanan pulang. So, that's our Fuji trip!

THE PHOTOS ALBUM 
we are ready to go!

finally arrived at Otsuki Station

Japanese lovesss vending machines

Menunggu kereta Fuji-san

Ini dia kereta unyuuu!

salah satu pemandangan rumah gemets sepanjang perjalanan

Sampeee di Kawaguchiko Station! Ini penampakan depan kereta unyu

Bis untuk mengelilingi Kawaguchi Lake

Kawaguchi Lake :D

Masya Allah

Kawaguchi Lake from The Ropeway Station

Hello Fuji-san!

Kelinci dan Rubah ini adalah 'maskot' di Gunung Fuji, berdasarkan kisah tradisional (kelinci yang ingin membalas dendam rubah pencuri)

Dango and Green tea






See you next time!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Where Athira was Born: Kemang Medical Care

Sebulan setelah pernikahan, Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama Allah untuk mengandung anak pertama kami. Kehamilannya bener - bener gak disangka, awalnya si bunda ngerasa demam dan gak enak badan alias pegel sekujur badan, terus berangkatlah sm si ayah ke dokter, sekalian di ceki ceki sana sini takutnya kena DBD karena demamnya udah berhari - hari. Eh bu dokternya malah ngomong "Selamat yaa pak, istrinya hamil" --- its like whaaaaaaaaaaaat?! bukannya kita ga seneng, tapi gak nyangka aja secara baru 2 minggu lebih nikah. Dan perjalanan pulang pun diisi dengan keheningan panjang *melongo sambil telen telen ludah* Dari awal kehamilan, kita selalu check up di Rumah Sakit Kawasan Bintaro yang sungguh tersohor itu (ya eyalaah cuma satu soalnya heuheu). Sebenernya si bunda udah cucok bgt sama rumah sakitnya, karena udah familiar banget secara dari brojol udah di Bintaro kaan, tapii.... gak cocok banget sama waktu nunggu dan dokternya (sebut saja mawar, udah lumayan senior n

Jalan-jalan Sore: AEON Mall, Serpong (BSD)

Salah satu resolusi setelah resign adalah: datengin tempat-tempat happening di hari biasa supaya sepi *cetek banget yaaa resolusinya* jadilah hari rabu yang lalu niat plesiran ke AEON Mall yang sungguh happening itu! Sebenernya udah pernah kesana pas weekend dan sungguh sangat kuciwaaa karena penuhnyaaaa amittt-amitt bangeeeet! Masuk Mall macet, cari parkir susah, cari restoran penuh semua, mau jalan rasanya sesek banget saking penuhnya orang. Pokoknya super gak nyaman and it was unpleasant experience. Dan ternyata jalan-jalan di AEON ketika hari biasa adalah syurgaaa duniaaa :) Semua jadi berasa keliatan bagus dan rapih jali, tentunya jadi bener-bener merhatiin segala perintilan di Mall dengan sungguh seksama. Bagussss yaa ternyata Mall-nya, I likeee! Buat pencinta budaya jepang, udahlah gak perlu ke jepang cukup ke AEON aja udah mirip kayaknya hahaha! Soalnya dari sebagian besar toko-toko, jualannya barang-barang buatan jepang, terus untuk restorannya sendiri 80% ad

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama.  Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).