Langsung ke konten utama

Menginap di MaxOne Hotel, Bandung


Weekend yang lalu athira, bunda, nini dan aunty pergi ke Bandung karena ada acara lamaran adik sepupu. Sengaja pergi hari jumat untuk menghindari macet di Cipularang yang super bikin sebel. Kirain lancar jaya, eh taunya sama aja zzz! Jakarta - Bandung hampir 6 jam perjalanan. Hmmm sungguh dilemma sih, Bandung tuh selain kampung halaman, juga tempat wisata terdekat yang menyenangkaan, tapi macetnya udah bener-bener gak lucu lagi, udah mirip jakarta, jadi niat hati mau refreshing, ujungnya malah ngomel-ngomel jugak di jalan, sebel sama orang jakarta yang demen banget ke bandung! (lah situ bukannya ngaku-ngaku org jakarta jugak?!) heuheuheu. Semoga pak RK segera punya solusinya yaaa biar Bandung bisa bebas macet.

Well, berbeda dengan kampung halaman suami yang berada di bandung utara alias Dago atas, kampung halaman gw justru di bandung selatan alias Buah Batu. Kalo mau stay di dago sih capcipcup aja, banyaaaak banget hotel murah, lucu dengan service kece. Tapi klo di daerah Buah Batu, karena emang bukan wilayah turis, jadi rada susah mau cari hotel kece, adapun hotel-hotel jadul sekelas Horison dan harganya pun gak murah. 

Ditambah lagi acara lamaran diadain di daerah Cibiru (Buah Batu sonoan dikit), makin susah deh, jadi mau gak mau cari hotel apapun itu lah di sekitaran Bypass Soekarno-Hatta (wilayah GedeBage) yang paling deket dengan lokasi acara. Setelah googling eh taunyaa ada hotel baru namanya MaxOne dengan tarif 350++ per malam. PAS lah! langsung deh booking and just keep my expectation low, setidaknya ada tempat bobok cantik lah. 

Sesampainya disana, suka sekali hotelnya! Ambience hotelnya sekelas Harris tapi 100x lebih lucu. Dari segi arsitektur dan interior, super light tapi manis dan cheerful dengan adanya Maskot Kabayan versi kartun. Anak kicik begitu masuk hotel langsung cerah ceriaaa. Kamarnya sendiri kita pilih standard room aja yang menghadap ke jalan Soekarno-Hatta. Kesan pertamanya bersih dan rapi, tanpa banyak perintilan dan furniture gak penting, hotel ini emang pas banget untuk bawa bocah yang suka gratak hehehe. Dari segi ukuran pun gak sekecil yang gw bayangkan, waktu itu gw berempat dan tetap nyaman kok. Bathroom nya pun jauh lebih besar dari budget hotel biasanya. So, dari segi penampakan, I LAF!






Satu-satunya hal yang bikin kurang oke adalah lokasi hotel itu sendiri, agak jauh dari peradaban, karena wilayah Gedebage dan sekitarnya itu kan cuma ramai di siang hari, kalo malem gini yaaa lumayan krik krik sih. Kalau mau nginep disini sebaiknya udah siapin "bekel" cemilan dulu yaaa. 

Dan dalam walking distance pun gak ada restoran, jadi malem-malem kita sih udah pasrah aja makan malem via room service, kirain mahal, eh taunyaaaa cukup affordable! setidaknya murah untuk ukuran hotel dan ternyata restorannya dikelola oleh Tomodachi Cafe, jadi rasanya pun enyaaak :D yeay happy tummy! 


details! details!



Tapi selama stay di hotel, gak sempet cobain swimming pool nya, cuma sempet foto-foto aja hehehe. Well, so far karena sanak saudara gw banyak yg tinggal di daerah sini, jadi kemungkinan besar bakal sering nginep lagi disini :D untuk yang berniat untuk plesir ke Bandung dan nginep disini, sebaiknya spare waktu sekitar 2-3 malam, karena sudah pasti habis waktu di jalan untuk kulineran di daerah utara :) 

8 points out of 10! <3



Komentar

  1. Gw juga pernah terpaksa nginep di bubat karenaada kawinan temen didaerahsitu.. nginep di ibis yang 700-750K/night yang mana swimming pool aja gak ada!breakfast mengecewakan... padahl rate segitu bisa dapet di mercure setiabudi dengan pool yg kids freindly... kezzzel....sebel banget tapi gak ada pilihan lain... ogah ke horison dan gak mampu ke trans luxury hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Where Athira was Born: Kemang Medical Care

Sebulan setelah pernikahan, Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama Allah untuk mengandung anak pertama kami. Kehamilannya bener - bener gak disangka, awalnya si bunda ngerasa demam dan gak enak badan alias pegel sekujur badan, terus berangkatlah sm si ayah ke dokter, sekalian di ceki ceki sana sini takutnya kena DBD karena demamnya udah berhari - hari. Eh bu dokternya malah ngomong "Selamat yaa pak, istrinya hamil" --- its like whaaaaaaaaaaaat?! bukannya kita ga seneng, tapi gak nyangka aja secara baru 2 minggu lebih nikah. Dan perjalanan pulang pun diisi dengan keheningan panjang *melongo sambil telen telen ludah* Dari awal kehamilan, kita selalu check up di Rumah Sakit Kawasan Bintaro yang sungguh tersohor itu (ya eyalaah cuma satu soalnya heuheu). Sebenernya si bunda udah cucok bgt sama rumah sakitnya, karena udah familiar banget secara dari brojol udah di Bintaro kaan, tapii.... gak cocok banget sama waktu nunggu dan dokternya (sebut saja mawar, udah lumayan senior n

Jalan-jalan Sore: AEON Mall, Serpong (BSD)

Salah satu resolusi setelah resign adalah: datengin tempat-tempat happening di hari biasa supaya sepi *cetek banget yaaa resolusinya* jadilah hari rabu yang lalu niat plesiran ke AEON Mall yang sungguh happening itu! Sebenernya udah pernah kesana pas weekend dan sungguh sangat kuciwaaa karena penuhnyaaaa amittt-amitt bangeeeet! Masuk Mall macet, cari parkir susah, cari restoran penuh semua, mau jalan rasanya sesek banget saking penuhnya orang. Pokoknya super gak nyaman and it was unpleasant experience. Dan ternyata jalan-jalan di AEON ketika hari biasa adalah syurgaaa duniaaa :) Semua jadi berasa keliatan bagus dan rapih jali, tentunya jadi bener-bener merhatiin segala perintilan di Mall dengan sungguh seksama. Bagussss yaa ternyata Mall-nya, I likeee! Buat pencinta budaya jepang, udahlah gak perlu ke jepang cukup ke AEON aja udah mirip kayaknya hahaha! Soalnya dari sebagian besar toko-toko, jualannya barang-barang buatan jepang, terus untuk restorannya sendiri 80% ad

Apa itu Kangaroo Mother Care?

Di blog post sebelumnya (click!click) , udah diceritain kan proses detik-detik kelahiran Athira di usia kandungan bundanya yang baru masuk 36 minggu, makanya bisa dibilang Athira adalah bayi premature; walaupun notabene hanya kurang seminggu dari jadwal kelahiran bayi normal. Selain lahir lebih cepat, BB Athira pun termasuk dibawah rata-rata BMI bayi.  Di KMC sendiri, mereka hanya menyediakan 1 unit inkubator dan hanya diperkenankan bagi bayi premature dengan kondisi kritis/gawat. Jadi Dr. Asti ngenalin bunda sama metode Kangaroo Mother Care; salah satu metode terbaik bagi perawatan anak premature. Kenapa bisa dibilang lebih baik dibanding inkubator?  picture taken from pinterest 1# Lebih simple dan mudah dipraktekan , cukup bermodalkan kimono, baju berkancing atau baby wrap; voila! langsung bisa deh jadi ibu kanguru. 2# Dengan metode ini, bayi merasa nyaman dan hangat seperti ketika dia masih berada di dalam kandungan. Fyi, bayi premature masih sulit mengatur suhu tu