Langsung ke konten utama

Selamat Hari Ibu!

Biarin aja dibilang mainstream, yang penting mau posting tentang si mamah hari ini :) 

Gak ada kata lain selain bersyukur banget punya ibu kaya si mamah ini (nini-nya athira). Banyak belajar banget tentang kehidupan dari mamah. She's perfect to me, walaupun hubungan kita ga selalu perfect. Berbeda pendapat, debat, berantem drama sampe nangis adalah salah satu kegiatan 'favorit' bareng mamah huehehe. Tapi itulah bentuk sayang dan cintanya seorang ibu ke anaknya... Biar anaknya gak salah langkah, biar anaknya lebih baik dari dia...

Ibu itu mahluk paling murah hati yang pernah gw tau. Gimana enggak? dengan senang hati seorang ibu berbagi makanan, berbagi nafas, berbagi ruang tubuhnya untuk anaknya. Masih inget cerita pas mamah hamil gw dulu... Pas kehamilan 7 bulan, si mamah di diagnosa pre-eklamsia akut, ditandai tekanan darah dan berat badan yang naik drastis, sehingga selama 1 bulan dia harus dirawat di rumah sakit sendirian, lengkap dengan alat-alat dan tirai yang tertutup selama 24 jam, karena tidak boleh terkena sedikitpun cahaya matahari. Jadi, saat itu cuma kita berduaan aja, si mamah dan gw di dalem perut. Di usia kandungan 8 bulan, kondisinya hanya membaik sedikit namun dokter sudah tidak menyarankan untuk melahirkan normal jika ingin ibu dan bayinya selamat... Alhamdulillah, gak berapa lama setelah pernyataan itu dari dokter, eh tiba-tiba aja si mamah mules dan dalam waktu 1 jam, lahirlaaah sayaaa :) 

Gak berhenti disitu, gw terlahir premature, hanya 1,2 kilogram saja. Maka, tanpa sempat menggendong, suster langsung masukin gw ke inkubator dan tinggal disitu selama 1 bulan. Jadi, setiap hari si mamah mompa asi, lalu tiap pagi si papah nganterin ASI buat gw... mungkin kalo mereka ga sabar, belum tentu gw bisa tumbuh sehat subur makmur kayak sekarang gini... Alhamdulillah..


Sebelum gw nikah, nasehat mamah cuma 1 aja, yaitu: "dahulukan mertua kamu ya neng, jangan sakitin mertua kamu dan klo kamu punya rezeki lebih, kasih mertua kamu duluan, gak usah inget mamah ya...." Anak manaaa coba yang gak banjir airmata kalo ibunya udah ngomong gitu. Mamah selalu ingetin, klo seorang anak nyakitin hati ibunya, pasti ibunya bakal maklumin dan maafin... tapi klo udah nyakitin hati mertua, udah deh BYE! hidup dijamiin gak berkaah... 

Itu salah satu contoh lah nasehat mamah yang paling jedaar banget di otak. Makanya selagi bisa selagi mampu, diusahakan untuk selalu mengamalkan nasehatnya dia satu per satu... insya Allah bisa... 

Well, happy mother's day yaaa mamah! Makasihhhh buat pergorbanan mama yang gak terhitung banyaknya... Semoga tya dikasih waktu sama Allah buat senengin mamah sama papah sampe akhir hayat nanti... Mudah2an mamah selalu ridho sama keluarga kecil tya ini, doain yaa mah... dan yang terakhir mudah2an Allah kumpulkan kita lagi di Surga-Nya nanti... Aamiin yra..  Love you! 

Komentar

  1. Perkataan ibu kamu sungguh 100% benaaar...
    gw pernah baca di path (tapi sampe sekarang gw belom kroscek kebenarannya) kalo katanya di dalam islam itu seorang istri wajib merawat orangtua suami dan tidak wajib merawat orangtua sendiri dengan kata lain HARUS lebih menyayangi mertua ketimbang orangtua sendiri... waktu baca ini kok ya miriiiiisssss sekali.... apalagi pasti tiap anak merasa ibunya paling hebat, kok ini malah disuruh mencintai ibu orang lain sih?
    anyways, kenapa malah jadi OOT dan curhat.. hehehe

    Happy mother's day to US! :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).

Review: Rock Star Gym & Rumah Main Cikal

Di post sebelumnya udah cerita tentang kegalauan emak - emak masa kini, tentang perlu enggaknya sekolah buat anak kicik usia setahunan. 
Daripada penasaran kebawa mimpi, akhirnya weekend kemaren athira ikutan free trial di 2 tempat sekaligus, Rock Star Gym dan Rumah Main Cikal. Klo di rockstar lebih pengen tau konsep ngajarin sport ke anak bayi tuh gimana sih, jadilah ambil trial di swimming class. Sedangkan di rumah cikal kynya lebih ke sensory dan motorik halus serta konsep sosialisasi. Intinya sih si bunda pengen tau aja respond athira gimana sih klo masuk sekolah, apakah dia seneng atau justru gak nyaman. 
Setelah trial, keduanya ada pro dan kontra: 
1. Rock Star Gym


#Pros: - Lokasinya dekeet banget dari rumah, 10 menit udah sampe - Fasilitasnya okelah, cukup lengkap ada bathroom, changing room dan kelas yang cukup luas.  - Untuk baby ada kelas swimming, gym dan baby yoga  - Harganya sekitar 800an per bulan (lupa di foto jadinya beneran lupa hehe)  - kelasnya lebih banyak di weekend…