Langsung ke konten utama

Throwback: Working as Journalist

Graduated in Communication field, artinya pekerjaan setelah lulus kuliah gak bakal jauh dari PR atau dunia media. Di tahun 2010, alhamdulillah setelah lulus langsung dapet tawaran kerja sebagai PR intern di salah satu IT company tersohor di seluruh dunia and I enjoyed it a lot! Bos dan lingkungan kerjanya sungguuuuh bikin jatuh cinta bangetttt, sayang aja lokasinya di Mall, bikin boroooos nyaa ampun deh :p secara kan yaaa begitu ada SALE langsung cusss kebawah pas lunch break. 

Setelah beberapa bulan disana, tiba-tiba ada panggilan interview dari salah satu muslim media di Singapore, namanya Aquila Asia and I'm super excited! Sebenernya sih medianya masih baru setahun berdiri, tapi excited karena mengusung nilai islami secara global, gak indonesia aja dan pastinya bakalan nulis dalam bahasa inggris. Dari jaman lulus kuliah, emang niatnya pengen banget kerja yang daily conversationnya pake bahasa inggris, bukannya sok bule sih, tapi biar ga rugi hahaha udah disekolahin mihil-mihil ke luar negeri, masa gak dipake bahasanya terus bakalan lupaa deh klo jarang dipake (and it happens to my Deutsch Language, hiks! inget seiprit doang). Jadilaaah.. mulai kerja di Aquila as Lifestyle and Fashion Writer. 

Aseeli sih, dari beberapa kali magang dan ngerjain project, ini kerjaaan yang paling dinikmatin dan dikerjain sepenuuuuh jiwa raga. Review restaurant dan hotel, datengin ratusan fashion show dan pastinya banyak traveling gratisaaan, oh akuuuu cinta sekali kerjaan ini. Apalagi beberapa bulan setelah jadi writer, ditawarin juga untuk styling dan bebas bikin fashion spread sendiri.

Tapi gw akuin, kerjaan kayak gini pas banget buat yang masih single. Karena kan klo masih single sih pulang bebas jam berapa aja, weekend pun gak masalah klo harus liputan atau bolak balik butik cari properti untuk photoshoot. Nah setelah menikah rasanya agak kurang pas aja sih, kerja kayak gini hiks hiks apalagi misalnya klo udah ada baby, bakalan gak tega juga ninggalin dia ke luar kota / ke luar negeri. Jadi... dengan berat hati, tahun 2012, I have to let go my favorite job eveeer :') dan pindah ke kerjaan sejuta umat yang berada di balik meja, all daaaay loooong! 

Walaupun gak se-excited dulu, kantor yang sekarang Alhamdulillah pas banget rasanya buat ibu-ibu kaya gw ini. Yang jelas sangat busui-friendly, mommy-and-wife-friendly dan yang jelas hijab-friendly. Tapi yaaa kadang sih memang kangen banget sama kerjaan yang bikin jumpalitan ala jurnalis.. dikejar deadline terbit, dikejar jadwal foto, dan dikejar jadwal fashion show dan dikejaar banyaaak hal lagi.. bikin tiap hari tuh very surprising dan gak monoton... yaaa maybe somedaay, bakalan balik kerja seru kaya gitu lagi hehe tapi tetep pulang tenggooo *ngarep*

Dalam rangka throwback, jadinya pengen posting beberapa hasil karya si bunda pas masih jadi kuli tinta, here we gooo...









sekarang Aquila Asia udah transform menjadi Aquila Style, please do checkout their site :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Perjalanan 'Mencari' Breastpump

Bisa dibilang bunda adalah Ratu Breastpump! Gak bercanda kok beneran ratu, secara segala rupa breastpump udah dicobain huahuahua *sambil pake mahkota and selendang bulu bulu*
Pas Athira masih ada di dalem perut bunda, salah satu hal yang paling bunda concern adalah soal breastpump. Kenapa? Yaaa karena namanya juga wanita karir yaaa kan, harus dong pompa pompa kumpulin tetes demi tetes ASI. Pas hamil awal-awal udah browsing berbagai forum mama urban dan tanya temen kanan kiri. Review nya macem - macem dan makin bikin bingung. Tapi setelah gundah gulana selama beberapa saat, akhirnya bunda menetapkan pilihan pada *jreng jreng*..... Breastpump Manual! 
Gosip punya gosip, manual tuh kemungkinan sakitnya lebih kecil terus hisapannya bisa disesuaiin pake feeling pas dapet LDR nya (fyi for newbie, LDR tuh bukan lagunya Raisa, tapi... Let-Down Reflex; gampangnya sih keadaan dimana si Ibu dan bayi merasa rileks dan nyaman ketika menyusui, sehingga ASI yang keluar pun jadi deraaas bgt, biasany…

Hello Adik Kicik!

Alhamdulillah di tahun 2016 ini, dikasih amanah lagi untuk memiliki anak kedua. Hari ini umur kandungannya sudah memasuki minggu ke-10, yes... still long way to go! Belum melewati trimester pertama, artinya masih harap harap cemas, semoga bayinya kuat dan sehat! Aamiiin...

Preeklamsia pada Kehamilan Kedua

Assalamualaikum, selamat pagi! Hari ini pengen berbagi tulisan tentang preeklamsia, penyakit yang sempat saya alami di kehamilan yang pertama. 
Well, first of all, apakah itu preeklamsia? sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria).